BAGIKAN

Drama Korea berlatar sekolah (Sumber: korea.iyaa)

Sebarkabar.com – Beberapa tahun ini, drama Korea memang selalu digandrungi remaja-remaja di berbagai dunia, tak terkecuali di Indonesia. Selain menarik untuk ditonton juga karena temanya yang beragam. Mulai dari tema kerajaan, sekolah, dunia kesehatan dan masih banyak lagi.

Drama Korea yang berlatar sekolah ini biasanya paling banyak ditonton oleh para remaja. Pasalnya, tak sedikit yang terinspirasi dengan drama yang mereka tonton. Yuk lihat 4 drama Korea berlatar sekolah yang bisa menginspirasi buat kalian tonton.

1. Who Are You: School 2015

Drama Korea Who Are You: School 2015

Drama ini menceritakan tentang kehidupan sekolah Go Eun Byeol dan Lee Eun Bi (Kim So Hyun) anak kembar identik yang terpisah. Eun Byeol selalu menyelidiki segala informasi tentang kembarannya tersebut secara diam – diam, saat Eun Byul ikut acara karya wisata bersama sekolahnya, ia memisahkan diri untuk mencari Eun Bi. Drama ini dibuat hanya 16 episode saja. Genre drama ini adalah misteri, teenfiction dan tentunya drama.

2. Cheer Up!

Drama Korea Cheer Up (Sumber: youtube/wanda)

Cheer Up menceritakan tentang siswa SMA yang akan segera memasuki jenjang universitas. Tapi mereka harus meningkatkan portofolio yang mereka harus kirim agar dapat universitas yang bagus. Sehingga dibentuklah tim pemandu sorak. Selain itu, ada pula kisah persahabatan, cinta dan juga kehidupan sekolah yang keras karena mengedepankan persaingan.

3. The Heirs

Drama Korea yang satu ini berpusat pada kehidupan sekelompok anak-anak orang kaya. Mereka bersekolah di SMA elit, khusus untuk orang-orang yang memiliki banyak uang. Bisa dikatakan mereka memiliki segalanya dan bebas pergi dan melakukan apapun yang mereka suka.

Drama Korea The Heirs (Sumber: idntimes)

Baca juga: Ini Dia Daftar Film Drama Korea dengan Rating Tertinggi pada 2018

The Heirs berkisah tentang siswa SMA yang telah disiapkan untuk mengambil alih kerajaan, bisnis milik keluarga mereka. Kim Tan (Lee Min Ho) adalah salah satu pewaris yang di kirim untuk belajar di Amerika Serikat, tapi siapa yang tau itu adalah bentuk dari sebuah pengasingan.

Saat ia di Amerika ia bertemu dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye), tapi pada saat Kim Tan kembali ke Korea ia tak menyadari bahwa Cha Eun Sang adalah anak dari pembantu di rumahnya.

4. School 2017

School 2017 merupakan kelanjutan dari seri School sebelumnya. Berbeda dengan School 2015, School 2017 menceritakan tentang Ra Eun Ho (Kim Sejeong) yang merupan siswa dengan nilai sangat buruk sehingga selalu dinilai buruk oleh siswa lain, tapi di balik itu ia memiliki kepribadian yang cerah.

Drama Korea School 2017 (Sumber: dreamers)

Dirinya gemar menggambar webtoon dan bermimpi masuk ke universitas yang sama dengan cinta pertamanya. Namun, di sisi lain Hyun Tae Woon (Kim Jung Hyun) siswa yang dikenal sebagai pembuat onar di sekolahnya saat di Amerika Serikat itu dipindahkan ke Korea, meski begitu ia tetap membantu Eun Ho untuk menegakan keadilan di sekolahnya.

Penulis: Aulia
Editor: Aulia

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Vicky Prasetyo Beri Cinta Penelope Cincin, Sudah Lamaran?
Derita Ahmad Dhani Silih Berganti Selama di Rutan
Adik Boy William Meninggal Setelah Kecelakaan Tunggal di Yogyakarta

Leave Your Reply

*