BAGIKAN

Vientiane (Foto: Detik)

Sebarkabar.com  – Menikmati keindahan destinasi wisata sambil berjalan kaki merupakan perjalanan yang menakjubkan. Entah itu mendaki atau berjalan santai, pastinya pengalaman itu menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Beberapa kota di dunia menjadi tempat yang paling asyik untuk dijelajah dengan berjalan kaki.

1. Daegu

Daegu (Foto: Bluebalu)

Jika Anda sedang merencanakan perjalanan ke Korea Selatan, berkunjunglah ke Daegu, karena ini
merupakan salah satu destinasi tur berjalan kaki terpopuler di Asia. Daegu memiliki banyak lokasi yang dapat dijelajahi dengan berjalan kaki pada siang maupun malam hari.

Di siang hari, jelajahi jalan-jalan kecil di Daegu, termasuk pujasera Jin-alley dan Lorong mural Samduk-dong, atau kunjungi Duryu Park. Pemandangan hutan yang indah, atau kunjungi Danau Suseong untuk pertunjukan air yang menakjubkan.

2. Vientiane

Vientiane (Foto: Detik)

Destinasi ini terpopuler di Asia Tenggara, dan menawarkan tur berjalan kaki yang hebat, baik pada siang maupun malam hari. Pada siang hari, nikmati pemandangan jalan raya yang lebar dengan arsitektur kolonial Prancis, candi Buddha seperti Pha That Luang, dan kuil, termasuk Wat Si Saket.

Berjalan kaki di malam hari tidak akan lengkap tanpa mengunjungi bazar malam di tepi sungai dan mengunjungi Pasar Kuliner Malam Vientiane untuk menikmati kuliner pinggir jalan yang lezat.

3. Orenburg, Rusia

Salah satu kota di Rusia (Foto: Istimewa)

Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Eropa dan tertarik untuk menjelajahi beberapa destinasi dengan berjalan kaki, Orenburg di Rusia merupakan destinasi tur jalan kaki terpopuler di Eropa. Destinasi ini memiliki banyak lokasi yang dapat dijelajahi dengan berjalan kaki pada siang maupun malam hari.

Di siang hari, berjalan kaki melintasi jembatan pejalan kaki yang ikonis, yang menghubungkan Eropa dan Asia, sedangkan di malam hari, berkunjunglah ke Armada Mall untuk wisata belanja dan hiburan larut malam

Baca juga: Festival Wisata di Raja Ampat dan Manokwari Diadakan Oktober Ini

4. Culiacán, Meksiko

Culiacán, Meksiko (Foto: Istimewa)

Culiacán adalah destinasi tur jalan kaki terpopuler di Amerika Latin dan memiliki banyak lokasi menarik untuk dikunjungi. Di siang hari, nikmati aroma bunga yang segar dengan perjalanan ke kebun raya, atau rasakan kedamaian dan ketenangan dengan perjalanan ke gereja Lady of Guadaloupe, yang menawarkan panorama kota yang tidak ada di tempat lain.

5. Edinburgh, Skotlandia

Salah satu kota di Inggris (Foto: vorakorn)

Kota lain yang tidak boleh dilewatkan adalah kota abad pertengahan, Edinburgh. Berjalan kaki santai di siang hari dan kunjungi kursi Arthur yang ikonik serta Kastel Edinburgh, sebelum mencicipi gin lokal. Setelah malam tiba, telusuri kisah mencekam dari masa lalu Edinburgh yang kelam dengan tur jalan kaki The Dark Side.

Penulis: Rifa
Editor: Rifa

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Bagaikan Salju, Ini 5 Tips Melihat Kristal Es di Gunung Gede!
5 Destinasi Wisata Wajib di Surabaya
Jarang Ditemukan, Ini 7 Camilan Khas Indonesia

Leave Your Reply

*