BAGIKAN

Curug Leuwi Hejo (Foto: Ngetripyuk)

Sebarkabar.com – Saat cuaca panas seperti ini bermain ke wisata airpaling menyenangkan. Air terjun bisa jadi pilihan untuk menyegarkan diri dari cuaca yang panas.

Jika kamu berada di Jakarta, tak perlu menuju kota-kota yang jauh untuk menemukannya. Sebab, kamu bisa menemukan banyak wisata air seperti air terjun di Bogor. berikut lima wisata air di Bogor yang bisa kamu kunjungi.

1. Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari(Foto: Tribunnews)

Tempat wisata air di Bogor yang pertama adalah Air Terjun Bidadari. Yup! Tempat wisata air di Bogor yang satu ini emang populer banget. Berlokasi di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor.

Wisata Air Terjun Bidadari Sentul ini nggak cuma menawarkan air terjun dan kolam pemandian aja. Kamu juga bisa menikmati berbagai wahana bermain air lainnya seperti, Wave Pool dan Lazy Pool.

2. Tirta Sanita Hot Spring

Tirta Sanita Hot Spring (Foto: inthenamhai)

Tirta Sanita Hot Spring pas banget jadi alternatif untuk semua orang. Berlokasi di Bojong Indah, Parung, Bogor, tempat wisata ini udah menyediakan pemandian alami air panas yang berasal dari Gunung Kapur. Airnya mengandung belerang dan garam, yang katanya bisa bikin kulit jadi halus, lho.

Tirta Sanita dilengkapi berbagai wahana seperti, permainan anak, waterpark mini, tempat makan, dan penginapan. Pas banget kan buat santai sambil berendam di tengah dinginnya hawa Kota Hujan.

Baca Juga: Ada Hotel Berbentuk Kapsul di Jakarta!!

3. Air Terjun Nangka

Air Terjun Nangka (Foto: GoTravelly)

Air Terjun Nangka yang letaknya di kaki Gunung Salak, Bogor. Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dengan curah air yang nggak terlalu deras, di bawahnya ada kolam kecil yang bisa digunakan untuk berbasah-basahan ria sambil diguyur mata air alami.

4. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo (Foto: Ngetripyuk)

Mencari spot relaksasi yang bikin mata dan pikiranmu jadi segar?? Curug Leuwi Hejo bisa jadi pilihan. Tempat wisata yang satu ini memiliki tekstur bebatuan yang unik dengan kualitas air yang jernih dengan pemandangan yang nyegerin mata.

Memiliki pesona air terjun yang mirip Green Canyon, tempat wisata air ini juga bisa dijadikan tempat wisata keluarga. Nikmati sensasi udara sejuk dan dinginnya air yang mengalir di antara bebatuan besar.

5. Curug Leuwi Lieuk Sentul

Curug Leuwi Lieuk Sentul(Foto: Ngetripyuk)

Panorama alam yang ditawarkan di Curug Leuwi Lieuk emang keren. Pemandangan bebatuan tinggi dengan air jernih berwarna hijau toska, membuat curug ini masuk ke deretan objek wisata yang instagramable.

Sebelum sampai ke pemandiannya, kamu harus trekking dulu dengan perjuangan ekstra. Dari area parkiran kamu perlu berjalan kaki sekitar 30 menitan, treknya pun bisa dibilang curam jadi kamu perlu hati-hati ya saat melangkah.

Penulis: Rifa
Editor: Rifa

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Lombok Mendapat Penghargaan Destinasi Paling Ramah terhadap Muslim
Pemerintah Shanghai Larang Hotel Gunakan Alat Mandi Sekali Pakai
Wow! Ada Siomay Jumbo Seberat 1 Kg

Leave Your Reply

*