Ahmad Dhani Merasa Ada ‘Makhluk Asing’ Ubah BAP Saksi

BAGIKAN
Foto: Ahmad Dhani Usai Menjalani Sidang Kasus Ujaran Kebencian di PN Jakarta Selatan, 19 November 2018 (Sumber: Sigid Kurniawan, AntaraFoto)

Sebarkabar.com – Ahmad Dhani kembali melontarkan pernyataan nyeleneh saat menjalani sidang kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya. Dhani merasa BAP saksi di persidangan sudah diganti oleh ‘makhluk asing’.

“Yang mulia saya mohon saksi ini (Suhadak) diabaikan. Selain karena penjelasannya berbelit-belit, saya mencurigai ada kekuatan mahkluk asing yang bisa mengganti BAP saksi ini,” kata Dhani saat menjalani sidang dikutip dari CNNIndonesia, Selasa (5/3/2019).

Selain Dhani, kuasanya hukumnya juga mengatakan bahwa BAP milik saksi Suhadak sama persis dengan milik saksi lain, Edy Firmanto. Tak hanya BAP yang sama persis, saksi Suhadak juga salah menyebut tanggal kejadian dan kalimat yang diucapkan Dhani di vlognya.

Baca juga: Hakim Vonis Ahmad Dhani 1,5 Tahun Penjara Karena Ujaran Kebencian

Pada sidang lanjutan ini, hadir empat orang saksi yaitu Rudi Rosadi Koordinator Orator Koalisi Bela NKRI, Suhadak massa aksi, Reza Ardiyansyah Halid Manajer Hotel Majapahit, dan Rahmat Kariawan Security.

Kasus kedua yang menimpa Dhani berawal dari vlog pribadinya yang mengandung kata idiot. Vlog tersebut dibuat saat akan menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya, 26 Agustus 2018.

Dhani dilaporkan aktivis Koalisi Bela NKRI ke Polda Jawa Timur dan didakwa dengan Pasal 45 Ayat 3 juncto Pasal 27 Ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Baca juga: Ahmad Dhani Kirim Surat untuk Mama dari Rutan

Penulis: Firmadi Rabil

BAGIKAN