BAGIKAN

Jalur Sepeda (Foto: Antara)

Sebarkabar.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan menyediakan tempat parkir sepeda di stasiun- Stasiun MRT Jakarta.

Hal ini dilakukan untuk mendukung masyarakat menggunakan sepeda sebagai transportasi.

“Sekarang stasiun-stasiun MRT di pintu masuk dan keluarnya akan disediakan parkir sepeda. Jadi teman-teman yang menggunakan kendaraan umum bisa menggunakan sepeda,” ujar Anies di Terowongan Kendal, Sudirman, Jakarta, Sabtu (12/10/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menargetkan penyediaan lokasi parkir sepeda ini akan dilakukan sebelum akhir 2019. Dengan demikian, semakin banyak lagi masyarakat yang beralih menggunakan moda transportasi yang tak mengeluarkan emisi gas buang.

“Akhir 2019 semua harus memiliki tempat parkir sepeda yang cukup. Strateginya ada 2 dibangun ada yang menggunakan baru dimatangin sehingga nantinya stasiun-stasiun kereta api, MRT ada tempat yang cukup,” katanya.

Sementara itu, Direktur PT MRT Jakarta William Sabandar mengaku bahwa pihaknya memang sudah mulai menyiapkan tempat-tempat sepeda di stasiun MRT yang memiliki jalur layang.

Baca juga: Gara – Gara Istri Perwira TNI Dicopot Jabatannya

“Jadi mulai dari Lebak Bulus kemudian Fatmawati kemudian Cipete tadi juga sudah ada di Haji Nawi sampai ke Blok M. Prosesnya memang sekarang ini sedang dilaksanakan, kalau hari ini yang kelihatan di Lebak Bulus kemudian di Cipete, Haji Nawi,” tutur William.

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta menguji Jalur Sepeda fase 2 sepanjang 23 kilometer pada Sabtu (12/10/2019). Uji coba ini meliputi Jalan RS Fatmawati Raya, Jalan Panglima Polim, Jalan Sisingamangaraja, hingga Jalan Jenderal Sudirman.

Dalam uji coba ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersepeda bersama dengan jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta seperti Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Syafrin Liputo, Kadis Kesehatan Widyastuti, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah, dan Dirut MRT William Sabandar.

Penulis: Rifa
Editor: Rifa

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
SDN Pancawangi Cianjur Ambruk, Berharap Ada Bantuan Tenda
Pekanbaru Kembali Dikepung Asap
Harapan Jelang Debat Kedua, Jokowi vs Prabowo

Leave Your Reply

*