BAGIKAN

Ilustrasi Sosial Media Instagram (Foto: Independent)

Sebarkabar.com – Instagram lagi-lagi memberikan kabar gembira kepada penggunanya khususnya yang menggunakan smarpthone android. Kabarnya, Instagram telah meluncurkan fitur dark mode AMOLED lho.

Sebelumnya, fitur ini telah diadopsi oleh Google dan Apple untuk Android 10 dan iOS 13. Google telah menambahkan fitur tersebut ke sebagian besar aplikasinya. Sedangkan untuk pihak ketiga akan memerlukan waktu lebih demi memberikan fitur tersebut.

Instagram salah satunya, sebelumnya aplikasi ini tidak mendukung dark mode, namun akhirnya perusahaan Amerika ini melakukan pembaruan dari aplikasi Instagram untuk Android.

Perlu diketahui, fitur dark mode ini tidak sepenuhnya memberikan warna hitam di semua bagian, meskipun latar belakang tidak benar-benar hitam, setidaknya ini cukup membantu Anda dalam membuka aplikasi di malam hari.

Baca juga: Instagram Merilis Fitur Panduan Mengawasi Anak untuk Para Orangtua!

Adapun mode ini akan kontras antara warna abu-abu dan hitam, karena lebih mudah untuk melihat konten yang ada di timeline tanpa mengubah konten yang sebenarnya.

Jika ingin menggunakan fitur tersebut, sudah sepatutnya smartphone Anda sudah mendukung Android 10, MIUI, dan One UI. Jika Anda tidak memiliki Android 10, MIUI dan One UI, Anda harus menunggu Instagram menambahkan toggle di pengaturannya.

Selain itu, Anda harus memperbarui aplikasi Instagram di ponsel dan kemudian mengaktifkan mode tersebut. Dark mode merupakan salah satu fitur yang sangat populer belakang ini, lantaran sangat memanjakan mata Anda di malam hari.

Baca juga: Google Perkenalkan Sistem Android 10 Go, Ini Penjelasannya!

Penulis: Razak
Editor: Razak

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Membanggakan! Aplikasi Qlue Terima Penghargaan Tingkat Dunia
Apple Diduga Akan Mengumumkan Series iPhone Barunya Bulan Ini!
WhatsApp Memiliki Fitur Google Assistent yang Super Canggih!

Leave Your Reply

*