BAGIKAN

Ilustrasi Atlet eSports (Foto: Getty Images)

Sebarkabar.com – Bermain game memang seru, tapi jangan sampai kecanduan, karena bahayanya tinggi. Para atlet eSport pun berpesan agar jangan main game sampai lupa waktu.

Kasus kematian remaja Thailand akibat kecanduan game jadi perhatian para gamer. Tim eSport Onic Olympus yang baru juara Free Fire di ajang Grand Final UniPin Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) 2019 ikut berkomentar.

Mereka adalah Abdul Aziz Husein (20) dari Purwakarta, Rezky Wiza Putra (19) dari Bukittinggi, Fakhri Ardikusuma (14) dari Bogor dan Rahmad Syahputra (18) dari Pekanbaru. Keempatnya menyayangkan ada remaja tewas akibat kecanduan game.

“Ya main game tahu waktu saja, jangan terlalu gila banget sama game,” kata Abdul Aziz Husein usai menjuarai Free Fire di SEACA 2019, Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (10/11/2019).

Menurut dia, adalah salah besar jika main game sampai lupa waktu apalagi sampai 5-10 jam tanpa istirahat. Bahkan atlet eSport seperti mereka saja butuh istirahat.

Baca juga: Mulai 12 Desember! Transfer Ke Bank Pakai OVO Bakal Bertarif

“Harus ada jedanya, makan dan istirahat. Main itu 2-3 jam mesti ada jeda,” kata Rezky Wiza.

Aziz mengatakan ukurannya sebenarnya gampang. Kalau baterai smartphone untuk main game habis, itu artinya kita juga harus istirahat. Gunakan waktu jeda untuk melakukan kegiatan yang lain. Hal ini selain mencegah kecanduan, juga menjaga kesehatan.

“Makan, istirahat, nonton Youtube, tidur, atau lihat orang lain main,” kata dia.

Terkait dengan keberhasilan tim eSport dari Jakarta Selatan ini menjuarai Free Fire di SEACA 2019, Onic Olympus merasa senang dan bangga. Semua player menjalankan tugas dan strategi yang direncanakan dan tampil maksimal sepanjang kompetisi.

“Intinya latihan, mau bagaimana pun mesti banyak berlatih, semua itu dari latihan dan kerja keras, usaha dan banyak doa,” kata Aziz.

Baca juga: Tidak Hanya Orang Dewasa, Inilah 3 Hacker Termuda di Dunia!

Penulis: Fazaky
Editor: Fazaky

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Apple Bagi-Bagi Iphone Khusus Gratis!
Huawei Siap Luncurkan Ponsel Layar Lipat Mate X Oktober Mendatang!
Membanggakan! Aplikasi Qlue Terima Penghargaan Tingkat Dunia

Leave Your Reply

*