Bangga! Indonesia Miliki Pembalap di Kejuaraan Moto2 2019

BAGIKAN
Foto: Dimas Ekky di Moto2 Catalunya 2018 (Sumber: AHM)

Sebarkabar.com – Setelah lama menanti, akhirnya Indonesia kembali memiliki pembalap di Kejuaraan Moto2. Dimas Ekky Pratama akan menjadi pembalap asal Indonesia yang berkompetisi penuh di Moto2 2019.

Ekky akan membalap untuk tim Idemitsu Honda Team Asia. Dia berduet dengan rider Thailand Somkiat Chantra dalam tim tersebut. Mereka sama-sama baru merasakan sebagai pebalap utama.

Sebelum menjadi pembalap utama di Moto2 Dimas Ekky sempat tampil sekali di seri Malaysia 2017 sebagai rider pengganti Jorge Navarro. Dia juga pernah menjadi pebalap wildcard di Sirkuit Catalunya, Barcelona, 2018.

Baca juga: MotoGP Resmi Luncurkan Kalender Balap Musim 2019

Selain dua kali tampil di Moto2, Ekky juga membawa pengalaman tampil sebagai rider yang mengaspal di CEV bersama tim Astra. Pembalap asal Depok ini memiliki modal lumayan saat menyabet podium ketiga di Albacete dan mengakhiri musim di peringkat lima kejuaraan. Akhirnya, ia promosi ke tim Moto2 Honda musim ini.

Bagi Ekky, bisa tampil di Moto2 musim ini seperti jawaban dari mimpi yang tertunda. Tapi, bukan berarti akhir dari targetnya.

“Dan ini bukan akhir. Banyak yang over ngasih ucapan atau apa, tapi ini jadi awal langkah saya untuk lebih berprestasi, untuk lebih nunjukkin bahwa saya bisa bawa nama Indonesia, bawa nama saya berkiprah di Moto2 2019 ini,” jawabnya dikutip dari DetikSport, Selasa (19/2/2019).

Penulis: Firmadi Rabil

BAGIKAN