BAGIKAN

Foto: Hotel Samboja Lodge (Sumber: Pesona Travel)

Sebarkabar.com – Kini Kabupaten Kutai Kartanegara merupakan ibukota Indonesia. Wilayahnya terkenal dengan obyek wisata bersejarahnya. Tak hanya itu, melainkan keindahan obyek wisata alamnya pun menarik perhatian wisatawan sehingga terdapat banyak penginapan di kabupaten tersebut.

Berikut lima penginapan yang bisa menjadi alternatif saat berkunjung ke Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

1. Grand Fatma Hotel

Foto: Hotel Grand Fatma (Sumber: Visit My Borneo)

Grand Fatma Hotel terletak di Jalan Pesut Nomor 99A, Timbau, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Obyek wisata terdekat dari hotel ini adalah Museum Mulawarman dan Taman Mahakam Lampion. Hotel ini juga cukup dekat dengan Bandar Udara Temindung (SRI).

Beberapa fasilitas yang disediakan hotel ini yaitu tempat tidur, TV, AC, WiFi, kulkas, air panas dan mesin pembuat kopi dan teh. Harga kamar yang ditawarkan penginapan ini sekitar Rp 600.000 per malam.

2. Samboja Lodge

Foto: Hotel Samboja Lodge (Sumber: Pesona Travel)

Samboja Lodge berlokasi di Hutan Konservasi Samboja Lestari yang dikelola yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS), tepatnya di Jalan Balikpapan Handil Kilometer 44, Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Obyek wisata terdekat dari hotel ini adalah Pantai Manggar Segarasari dan Kebun Raya Balikpapan. Uniknya, di Samboja Lodge pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan dan melihat secara langsung spesies Orangutan.

3. Sekarini Hotel

Foto: Hotel Sekarini (Sumber: Booking)

Sekarini Hotel terletak di Jalan Perintis, Badak Baru, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Objek wisata terdekat dari hotel ini adalah Pantai Muara Badak.

Fasilitas yang disediakan oleh Sekarini Hotel berupa tempat tidur, TV, AC, WiFi dan kulkas. Harga yang ditawarkan penginapan ini sekitar Rp 300.000 hingga Rp 500.000 per malam.

Baca Juga: Ingin Menginap Di Mars, Penginapan Ini Akan Sediakan

4. Grand Elty Singgasana Hotel

Foto: Grand Elty Singgasana Hotel (Sumber: Pegipegi)

Hotel ini terletak di Jalan Pahlawan, Bukit Biru Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Objek wisata terdekat dari hotel ini adalah Bumi Sempaja Waterpark dan Museum Mulawarman. Grand Elty Singgasana Hotel juga dekat dengan Bandar Udara Internasional APT Pranoto.

Beberapa fasilitas yang disediakan yaitu tempat tidur, TV, AC, WiFi daan kulkas. Hotel ini juga mempunyai kolam renang untuk bersantai. Harga yang ditawarkan penginapan ini sekitar Rp 500.000 hingga Rp 700.000 per malam.

5. Hotel Lizha

Foto: Hotel Lizha (Sumber: Traveloka)

Hotel Lizha berlokasi di Jalan Naga Nomor 90A, Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Objek wisata terdekat dari hotel ini adalah Museum Mulawarman dan Stadion Aji Imbut.

Fasilitas yang disediakan Hotel Lizha yaitu tempat tidur, TV, AC dan WiFi. Harga yang ditawarkan penginapan ini sekitar Rp 200.000 hingga Rp 300.000 per malam nya.

 

Penullis: Rifa
Editor: Rifa

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Gletser di Salah Satu Gunung Islandia Hilang
Menyantap Ramen Dengan Campuran Bubuk Emas
Sulut Expo 2019 di Jakarta, Promo Tiket Pesawat Hingga Layanan Perpanjang Paspor

Leave Your Reply

*