BAGIKAN

Ilustrasi di Dalam Mobil (Foto: ShutterStock)

Sebarkabar.com – Sebagian orang menganggap bahwa mobil merupakan rumah keduanya, karena banyak waktu yang dihabiskan dalam mobil untuk berpergian dari satu ke tempat lainnya.

Namun, sering kali pengendara tidak menyadari saat mobil ditinggal dalam waktu cukup lama, suhu di dalam mobil akan meningkat drastis terutama di bawah sinar matahari. Suhu tinggi inilah yang dapat membuat barang tertentu bisa membahayakan mobil Anda.

Maka dari itu, yuk intip 3 barang yang haram ditinggalkan di dalam mobil!

1. Korek gas

Korek gas biasanya memiliki wadah yang berbahan plastik. Ketika terkena panas maka tekanan gas bisa meningkat dan mampu melelehkan plastik. Dalam kondisi yang panas tersebut, korek gas yang mudah terbakar ini bisa meledak dan menyebabkan kerusakan pada mobil Anda.

Baca juga: Tidak Boleh Asal, Begini Cara yang Benar Membersihkan Mesin Mobil!

2. Peralatan Elektronik

Baik itu handphone, laptop ataupun peralatan elektronik lainnya dilarang ditinggalkan di dalam mobil. Benda tersebut biasanya tidak tahan terhadap suhu yang panas berlebih, karena bisa mengakibatkan kobocoran pada baterainya.

3. Minuman bersoda

Menyediakan minuman soda di dalam mobil berguna saat ingin melepas dahaga. Akan tetapi, bila terus menerus ditinggal di dalam mobil, akan menimbukan masalah. Suhu panas tersebut bisa menyebabkan menumpuknya tekanan dan berakibat meledaknya kaleng minuman tersebut.

Bagaimana? udah tau kan barang apa saja yang haram ditinggalakan di dalam mobil, oleh sebab itu cek terlebih dahulu kondisi dalam mobil sebelum pergi meninggalkannya.

Baca juga: Yuk Simak Tanda Kendaraan Sepeda Motor Sudah Masuk Usia Senja!

Penulis: Razak
Editor: Razak

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Toyota Persiapkan Mobil Baru Lagi dengan Standar Ramah Lingkungan!
Mau Pasang Kaca Film Mobil? Pahami Ini Dulu Yuk Sebelum Memasangnya!
Pabrikan
Layaknya Youtuber, 2 Pabrikan Ini Siap Kolaborasi Demi Dobrak Pasar Dunia

Leave Your Reply

*