BAGIKAN

Ilustrasi Mendengarkan Musik di Mobil (Foto: Shutterstock)

Sebarkabar.com – Mendengarkan musik di dalam mobil merupakan hal wajar untuk menghilangkan penat dari suasana bosan selama perjalanan. Setiap pengendara juga biasanya memiliki genre kesukaannya masing-masing.

Namun, perlu diketahui bahwa bagi yang menyukai genre rock tampaknya harus berhati-hati lho. Kenapa? karena sebuah penelitian mengungkapkan ada pengaruh musik yang sedang diputar di mobil terhadap gaya berkendara Anda. Adapun penelitian tersebut dilakukan oleh Guandong University of Technology.

Penelitian ini melibatkan sejumlah sukarelawan dengan kepribadian yang beragam. Para sukarelawan itu diminta untuk melakukan uji coba pada simulator berkendara. Selagi berkendara, pengemudi juga diminta mendengarkan beragam genre musik.

Baca juga: Mau Pasang Kaca Film Mobil? Pahami Ini Dulu Yuk Sebelum Memasangnya!

Melihat adanya percobaan tersebut, dapat ditemukan bahwa pengemudi yang mendengarkan musik dengan tempo cepat seperti lagu rock atau semacamnya cenderung berkendara dengan kecepatan lebih tinggi dan sembarangan dalam mengemudikan kendaraannya.

Pengendara yang mendengarkan musik yang lebih cepat atau bertempo tinggi, biasanya berkendara 16/km per jam lebih cepat ketimbang yang tidak mendengarkan musik atau mendengarkan musik yang slow.

Adanya hasil penelitian tersebut, mengungkapkan bahwa perlu adanya edukasi terkait pengendara mengenai berbahayanya mendengarkan musik genre rock dalam berkendara di jalan raya.

Baca juga: Berbahaya, 3 Barang Ini Haram Jika Ditinggal di Dalam Mobil!

Penulis: Razak
Editor: Razak

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Vespa Keluarkan GTS Super Tech 300, Apa Hebatnya?
Jangan Sembarangan, Ini Dampak Mengisi Oli Mesin Terlalu Banyak!
Honda CBR300RR Siap Dirilis, Desainnya Bikin Takjub!

Leave Your Reply

*