Berkah Rami Malek Usai Perankan Freedie Mercury

BAGIKAN
Foto: Rami Malek Menerima Piala Academy Awards 2019 (Sumber: AFP Photo)

Sebarkabar.com – Rami Said Malek, itulah nama lengkap dari aktor Amerika Serikat keturunan Mesir ini. Aktor yang sering disapa Rami Malek ini sukses membuat banyak penonton film Bohemian Rhapsody seakan melihat sosok Freddie Mercury hidup kembali.

Rami sebelumnya lebih banyak berperan menjadi pemeran pendukung di beberapa film yang dibintangi. Bisa dibilang, Bohemian Rhapsody merupakan film pertamanya sebagai pemeran utama.

Awalnya banyak yang meragukan kemampuan Rami untuk memerankan vokalis Queen tersebut. Namun, Rami berhasil membuat para penikmat film kagum dengan aktingnya.

Alhasil, deretan piala penghargaan pun didapatkan diantaranya BAFTA Awards, Golden Globe Awards, Screen Actors Guild Awards, Satellite Awards, AACTA Awards.

Baca juga: Bohemian Rhapsody Berjaya di Oscar 2019

Puncaknya, Rami berhasil mengalahkan Christian Bale (Vice), Bradley Cooper (A Star is Born), Viggo Mortensen (Green Book), dan Willem Dafoe (At Eternity’s Gate) di ajang Academy Awards ke-91.

“Kepada siapa pun yang berjuang dengan identitas mereka, kami membuat film tentang seorang lelaki gay, seorang imigran, yang menjalani hidupnya sendiri dengan tanpa menyesal. Dan fakta bahwa aku merayakannya dan kisah ini dengan kalian malam ini adalah bukti bahwa kita merindukan cerita seperti ini,” kata Rami usai menerima piala Oscar.

Kesuksesan Rami membawa piala Oscar menjadikannya aktor pertama keturunan Mesir yang meraih Best Actor di Academy Awards.

Tak hanya deretan penghargaan yang berhasil Rami dapatkan usai perankan Freddie Mercury. Rami pun juga bertemu dengan sang kekasih Lucy Boynton yang menjadi lawan mainnya.

Penulis: Firmadi Rabil

BAGIKAN