Butuh Kerja? Download Aplikasi Lowongan Pekerjaan Berikut Ini!

BAGIKAN

Aplikasi Lowongan PekerjaanSebarkabar.com – Status penggangguran tentu bukanlah status yang dapat Anda banggakan, terlebih bagi para lulusan baru di tengah ketatnya persaingan untuk mendapatkan pekerjaan. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak situs dan aplikasi penyedia lowongan kerja yang dapat diunduh dan diakses kapan pun dan dimana Anda berada.

Beberapa aplikasi pun tidak hanya menawarkan job listing saja, namun Anda juga dapat langsung mengirimkan CV dan data lainnya melalui smartphone yang Anda miliki. Berikut ini sebarkabar.com rekomendasikan beberapa aplikasi yang dapat Anda manfaatkan untuk mencari pekerjaan.

1. Kalibrr Job Search

Kalibrr termasuk startup pencari kerja asal Filipina yang kini banyak didukung oleh berbagai investor dunia. Fitur “Saved” menjadi kelebihan pada aplikasi Kalibrr, di mana kita dapat menyimpan informasi mengenai sebuah lowongan pekerjaan sehingga dapat kita baca informasinya secara berulang kali.

2. Linked.In Job Search

Platform asal Amerika Serikat yang berdiri sejak 2002 ini, menggabungkan konsep situs pencari kerja dengan jaringan media sosial. Saat ini Linked.in telah banyak diakeses oleh para profesional dan perusahaan dunia. Platform ini banyak disukai karena kita dapat mengisi data diri dengan lengkap. Mulai dari biodata, riwayat pekerjaan, pencapaian karier serta kemampuan atau skill yang kita kuasai. Hadir dengan lebih dari 15 bahasa, kini Linked.in mempermudah banyak orang di berbagai penjuru dunia untuk mencari pekerjaan.

3. JobStreet

Sejak kemunculannya di tahun 1997, sebenarnya JobStreet berawal dari portal pencari kerja asal Malaysia yang kini menjadi salah satu platform rekrutmen terbesar di kawasan Asia Pasifik. Tersedia dalam bentuk aplikasi dengan memiliki fitur mobile notification, JobStreet akan mengirimkan notifikasi lowongan kerja terbaru melalui email yang Anda daftarkan. Tidak hanya itu, Anda juga dapat langsung mengirim lamaran melalui smartphone, hal tersebut tentu saja akan lebih efisien.

4. Freelancer

Jika Anda ingin menjadi pekerja lepas atau sambilan, Freelancer menjadi aplikasi yang tepat untuk mencari pekerjaan seperti editor, desain, penerjemah, admin dan sales. Dengan membuat profil dan mengisi kolom skill yang kita kuasai, kita juga dapat menentukan harga jasa yang kita tawarkan berdasarkan durasi lama kita akan bekerja. Aplikasi ini bersifat jaringan internasional jadi Anda dapat menemukan pekerjaan dan bersaing dengan freelancer dari seluruh dunia.

5. LINE Jobs

Bagi Anda para pengguna LINE tentu sudah tahu bahwa tidak hanya chatting atau sekedar membaca berita dari fitur LINE Today, namun kini Anda dapat mencari pekerjaan di aplikasi asal Jepang tersebut. Bekerjasama dengan portal kerja Jobs.id dan HiredToday, LINE meluncurkan kanal khusus LINE Jobs yang berguna untuk melihat informasi mengenai lowongan kerja terbaru maupun tentang job fair yang sedang atau akan diselenggarakan. Bagi Anda kaum millenial, LINE Jobs sangat cocok digunakan karena memang ditujukan untuk level awal sebuah pekerjaan.

6. Karirpad

Aplikasi yang mengusung slogan “Cari kerja jauh lebih mudah”, saat ini mengklaim bahwa telah memiliki lebih dari 4000 perusahaan di seluruh Indonesia yang membuka lowongan via aplikasinya. Anda tidak perlu khawatir akan resiko penipuan atau lowongan fiktif, karena Karirpad berkomitmen untuk selalu memverikasi semua lowongan yang ada.

Jadi, aplikasi manakah yang akan Anda download? Jangan lupa agar tetap semangat dan terus berdoa ya!

Baca juga: Daftar! Perusahaan BUMN Hingga Swasta Akan Buka Lowongan Kerja di Awal Tahun 2019

Penulis: Nilam Baiduri

BAGIKAN