BAGIKAN

Valerie Thompson (Foto: Racing Junk)

Sebarkabar.com – Ajang pemecahan rekor tercepat di dunia menggunakan kendaraan beroda dua, Bonneville Speed Motorcycle Speed Trials kembali digelar pada 27 Agustus-1 September 2016 di Bonneville Speedway di Wendover, Utah, Amerika Serikat.

Bonneville Speed Motorcycle Speed Trials sendiri merupakan ajang kompetisi kendaraan-kendaraan tercepat di dunia. Balapan dilakukan di atas lintasan garam Bonneville Speedway yang sudah dipakai untuk ajang balap sejak 1910-an. Panjang trek lurus untuk balapan di lintasan itu mencapai hampir 20 km.

Baca juga: Hati-Hati Cuaca Panas, Bisa Berpengaruh Buruk ke Motor!

Rekor perempuan tercepat jatuh pada Valerie Thompson dari tim 7 Racing. Dia berhasil mencapai rekor tersebut di kompetisi ini. Ia mengendarai kendaraan streamliner (kendaraan roda dua dengan penutup kabin). Dalam percobaan pemecahan rekor pada 31 Agustus 2016, catatan tercepat Valerie mencapai 313 mil per jam atau 500,8 kilometer per jam. Sedangkan kecepatan rata-rata untuk percobaan dua arah mencapai 294,782 mil per jam atau 471,6512 km/jam.

Bahkan di hari berikutnya, dia bisa memperbaiki kecepatan rata-ratanya menjadi 304,263 mil/jam.

Perempuan kelahiran 17 April 1967 itu merupakan drag racer asal Amerika. Ia merupakan pemegang tujuh gelar rekor kecepatan darat. Pada 2012, ia terpilih untuk mengendarai mobil bermesin jet dalam program North America Eagle Project. Proyek ini mengantarkannya menjadi driver kendaraan-kendaraan tercepat di dunia.

Baca juga: Berbahaya, Jangan Mendengarkan Genre Musik Ini Saat Berkendara

Penulis: Fazaky
Editor: Fazaky

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Resmi! SUV Tercepat di Dunia Meluncur di Geneva Motor Show
Volvo Kembali Luncurkan Truk dengan Berbagai Fitur Menarik!
Berbahaya, 3 Barang Ini Haram Jika Ditinggal di Dalam Mobil!

Leave Your Reply

*