BAGIKAN

Anthony Ginting (Foto: Istimewa)

Sebarkabar.com – Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku senang bisa meraih gelar juara lagi pada China Open 2019.

Duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pernah meraih prestasi tinggi pada turnamen China Open 2016 dan 2017.

Pada dua tahun itu, pasangan yang mendapat julukan Minions ini sanggup menoreh titel kampiun secara back-to-back.

Namun, torehan apik tersebut terhenti pada tahun lalu.

Kini, setelah memenangi derbi Merah Putih kontra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus/Kevin kembali meraih gelar juara China Open.

Pada laga final yang digelar di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (22/9/2019), Marcus/Kevin menang dengan skor 21-18, 17-21, 21-15.

“Hari ini, saya mainnya nggak enak banget. Apa karena tempo lawan atau karena angin. Di atas itu, shuttlecock-nya seperti goyang. Jadi mau dismes nggak enak,” ucap Marcus, dilansir dari Badminton Indonesia.

Baca juga: RI Lolos Masuk Final China Open 2019

Anthony Ginting Ditundukkan Oleh Kento Momota

“Pada gim ketiga, kami harus lebih berani karena pada dua gim sebelumnya sering ragu. Pada gim ketiga, kami lebih berani tetapi temponya tetap pada tempo main kami,” kata Kevin menimpali.

“Yang pasti, kami senang dapat gelar di sini. Tahun lalu, kami nggak dapat gelar di sini. Kami bersyukur dengan berkat ini,” tutur Marcus lagi.

Bagi Minions, gelar juara China Open 2019 menjadi titel kampiun kelima sepanjang tahun ini.

Sebelum berjaya di Negeri Tirai Bambu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah lebih dulu mengukir nama mereka sebagai jawara Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan Japan Open.

Sementara itu, skuad tepok bulu Indonesia dipastikan kembali ke Tanah Air dengan raihan satu gelar juara dan dua predikat runner-up.

Selain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga menuntaskan China Open 2019 sebagai finalis.

Anthony yang merupakan juara bertahan gagal mengulangi pencapaiannya tahun lalu seusai ditundukkan Kento Momota (Jepang).

Pemain nomor satu dunia tersebut sukses membalas Anthony dengan kemenangan rubber game, 21-18, 17-21, 19-21.

Penulis: Fazaky
Editor: Fazaky

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Sempat Cedera, Andre Oktaviansyah Masuk Garuda Select
RESMI: Stefano Cugurra Jadi Pelatih Bali United Musim 2019
Seleksi Timnas Indonesia U-22, Pencoretan Pemain Akan Langsung Dilakukan Akhir Pekan Ini

Leave Your Reply

*