BAGIKAN

Ilustrasi Hidangan Vegan (Foto: Pixabay)

Sebarkabar.com – Bagi orang-orang yang menjadi vegetarian, tentu agak sulit untuk menemukan tempat makan yang cocok saat berwisata. Pasalnya, pilihan tempat makan mereka terbatasi oleh diet yang dijalani. Tapi, bukan berarti tidak ada tempat di berbagai negara yang menyediakan makanan ramah vegetarian. Bila Anda seorang vegetarian dan ingin jalan-jalan, 3 negara ini patut dikunjungi!

1. India

Aloo Chaat (Foto: Bon Appetit)

Sebagian besar warga India adalah penganut Hindu yang melarang konsumsi daging sapi karena alasan agama. Oleh karena itu, hidangan mereka adalah salah satu yang paling ramah terhadap vegetarian di muka bumi.

Di India, makanan vegetarian tersedia di mana pun. Bahkan makanan tak perlu dilabeli dengan embel-embel vegetarian di menunya. Namun untuk menemukan rasa autentik, Anda harus berkeliling ke jalanan.

Baca juga: Es Doger Ini Dikemas Layaknya Minuman Kekinian!

Di Old Delhi terdapat Delhi Food Walks untuk tamasya kuliner dengan berjalan kaki. Menu yang direkomendasikan berupa aloo chaat (kentang goreng dengan chutney pedas dan tajam), paratha diisi dengan kentang atau keju, dan jalebis renyah — yang pecah dengan sirup manis ketika Anda menggigitnya.

2. Thailand

Ketan Mangga Khas Thailand (Foto: Kamus Masak)

Memang, di Thailand, kebanyakan masakan selalu memakai kecap ikan. Untungnya, terdapat makanan lezat lain yang tak memakai kecap ikan, seperti ketan mangga lezat. Hidangan lain berupa salad kacang, kari merah tahu, dan panekuk nasi kelapa sambil menikmati sejarah kuliner vegetarian di negeri ini.

3. Islandia

Kue Vegan di Reykjavik (Foto: Mostly Amelie)

Islandia mungkin sarat dengan hidangan seperti ikan hiu atau berbagai jenis ikan. Tapi jangan takut, makanan ramah vegan sangat mudah ditemukan di Reykjavik dan tersedia di beberapa tempat paling bagus di kota.

Di Fish Market, wisatawan vegan bisa menemukan resto yang enak. Restoran ini memiliki hidangan roti dengan bawang putih. Lalu adapula hidangan steak kacang dengan apel dill dan lemon. Lalu vodka yang dicampur dengan kelapa, cordian yuzu, cordian, grapefruit, dan jeruk nipis.

Baca juga: Enaknya Makan Gelato Saat Cuaca Panas, 5 Rekomendasi Kedai Gelato di Jakarta

Penulis: Fazaky
Editor: Fazaky

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Sulut Expo 2019 di Jakarta, Promo Tiket Pesawat Hingga Layanan Perpanjang Paspor
5 Destinasi Wisata Wajib di Surabaya
Ingin Berwisata ke Bali, Jangan Kencing Sembarangan

Leave Your Reply

*