BAGIKAN

Duo Semangka (Sumber: akurat)

Sebarkabar.com – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memanggil personel Duo Semangka, Clara Gopa dan Vhanya Kiara. Keduanya dipanggil terkait video yang telah diunggahnya pada akun Youtube official Duo Semangka.

Susanto, Ketua KPAI juga menyebutkan bahwa terdapat nilai ketidakpatutan pada video yang diupload oleh grup duet tersebut. Oleh sebab itu, KPAI melakukan panggilan terhadap grup duet tersebut.

Pasalnya, sebelum melakukan pemanggilan, KPAI menelaah video di akun official Youtube keduanya tersebut lebih dulu. “KPAI melakukan telaah terhadap video yang diupload oleh akun Duo Semangka Official di media sosial Youtube” bunyi surat undangan klarifikasi tersebut.

Dalam suratnya, KPAI juga menyebut akan meminta klarifikasi kepada Clara Gopa dan Vhanya Kiara.

“Adapun beberapa video dimaksud diduga memiliki muatan tidak mendidik sehingga dikhawatirkan jika anak-anak melihatnya, rentan meniru konten tersebut dan berdampak bagi upaya proses pembentukan karakter anak” tertulis dalam surat.

Dilansir dari laman detikcom video tersebut dianggap dapat mengganggu juga mengkhawatirkan apabila ditonton anak-anak. Selain itu, pemanggilan KPAI ini juga didasarkan oleh laporan dari masyarakat.

“Memang ada sejumlah keluhan masyarakat atas video diduga dari Duo Semangka yang tidak sesuai dengan asas-asas kepatutan. Dikhawatirkan jika anak-anak melihat meniru yang bersangkutan,” ujar Susanto.

“Ini juga harus menjadi tanggung jawab sosial semua pihak termasuk artis,” katanya lagi.

Sayangnya, Clara Gopa dan Vhanya Kiara saat itu justru tidak memenuhi panggilan surat KPAI yang bertanggal 19 Agustus 2019 lalu.

Penulis: Aullia
Editor: Aulia

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Intip Seserahan Roger untuk Cut, Harganya Bikin Melongo
Artis Terpopuler
Mengejutkan, Ini Dia Daftar Artis Terpopuler 2018 Versi Google
Resmi Menikah, Roger Danuarta dan Cut Meyriska Akan Tunda Bulan Madu, Kenapa?

Leave Your Reply

*