Fakta Menarik Kesuksesan Juventus Kandaskan Atletico Madrid

BAGIKAN
Foto: Perayaan Cristiano Ronaldo Usai Cetak Gol ke Gawang Atletico Madrid (Sumber: Juventus)

Sebarkabar.com – Juventus menghadapi Atletico Madrid di Allianz Stadium, Turin, Selasa (12/3/2019) waktu setempat dalam pertarungan babak 16 besar Liga Champions.

Lewat dukungan puluhan ribu suporter dan sihir dari Cristiano Ronaldo. Juventus berhasil menyingkirkan Los Rojiblancos lewat skor meyakinkan 3-0.

Berikut ini Sebarkabar.com tampilkan beberapa fakta menarik seputar laga Juventus vs Atletico Madrid dini hari tadi.

1. Cristiano Ronaldo, Mimpi Buruk Atletico

Foto: Cristiano Ronaldo (Sumber: SkySports)

Megabintang Cristiano Ronaldo menjadi sosok antagonis paling besar bagi Atletico Madrid sejak dilatih oleh Diego Simeone. Pemain yang berjuluk CR7 ini tercatat menambah catatan gol ke gawang Atletico Madrid menjadi 25 melalui torehan hattricknya semalam.

Menariknya, hattrick ketujuh Ronaldo di Liga Champions juga menghujam gawang Atletico Madrid. Tepatnya pada Leg 1 Semifinal Liga Champions 2016/7 di Santiago Bernabeu. Torehan hattrick tersebut membantu Real Madrid kembali meraih gelar Liga Champions ke-12.

2. Cristiano Ronaldo, Penguasa Liga Champions

Foto: Selebrasi Cristiano Ronaldo Usai Cetak Gol ke Gawang Atletico Madrid (Sumber: AFP/Getty Images)

CR7 merupakan sosok kunci keberhasilan Juventus membalikkan ketertinggalan dua gol dari Atletico secara dramatis. Diboyong dari Real Madrid awal musim ini dengan biaya fantastis untuk pemain berusia lebih dari 30 tahun, Ronaldo membuktikan bahwa dirinya belum berhenti memecahkan rekor di Liga Champions.

Torehan tiga golnya semalam semakin mempertajam catatan golnya di Liga Champions menjadi 124. Sekaligus meninggalkan pesaing terdekatnya Lionel Messi yang mencatat 106 gol.

Selain itu CR7 masih memegang rekor pencetak gol terbanyak di fase gugur (66), pencetak gol terbanyak di laga kandang (65), pencetak gol terbanyak di laga tandang (55), pencetak gol terbanyak dari tendangan bebas (12), serta pencetak gol terbanyak di final (4).

3. Chiellini Toreh Catatan Mentereng

Foto: Giorgio Chiellini Selebrasi Usai Pertandingan (Sumber: Juventus)

Kapten Juventus musim ini Giorgio Chiellini meraih catatan mentereng pasca laga menghadapi Atletico Madrid di Allianz Stadium. Pemain berkebangsaan Italia berusia 34 tahun ini menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak kelima di Juventus dengan 500 penampilan di berbagai laga kompetitif.

Torehan tersebut hanya kalah kalah Giuseppe Furino (528), Gaetano Scirea (552), Gianluigi Buffon (656), dan Alessandro Del Piero (705).

4. Comeback Pertama Juventus di Fase Gugur

Foto: Perayaan Cristiano Ronaldo Usai Cetak Gol ke Gawang Atletico Madrid (Sumber: Juventus)

Pembelian Cristiano Ronaldo yang memecahkan rekor transfer klub nyatanya memberi kekuatan lebih dalam mengarungi Liga Champions. Berkat pembelian CR7, Bianconeri berhasil comeback pertama kali dari kekalahan di leg pertama fase gugur Liga Champions.

Sebelumnya, Juventus dua kali mengalami kekalahan di leg pertama perempat final saat bertemu Bayern 0-2 (2012/13) dan Real Madrid 0-3 (2017/18). Hasilnya Juventus harus tersingkir karena tidak bisa membalikkan keadaan.

Penulis: Firmadi Rabil

BAGIKAN