BAGIKAN

Lionel Messi (Foto: Marco Bertorello/AFP)

Sebarkabar.com – Penganugerahan gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2019 yang baru saja direbut Lionel Messi tengah diterpa isu tidak sedap karena munculnya indikasi curang saat voting.

Dilansir Daily Mail, kabar ini mencuatkan pertanyaan terkait gelar Pemain Terbaik Dunia 2019 yang disandang Lionel Messi. La Pulga memang bikin kejutan karena mengalahkan Virgil van Dijk (Liverpool) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Messi meraih 46 suara disusul Van Dijk (38 suara), dan Ronaldo (36 suara). Gelar yang diraih Messi kini semakin diragukan. Hal ini mengacu adanya suara dari beberapa federasi sepak bola yang tidak dihitung dan kekeliruan data di situs resmi FIFA.

Nada miring itu muncul karena adanya keluhan dari Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA), pelatih timnas Sudan Zdravko Logarusic, dan kapten timnas Nikaragua, Juan Barrera soal voting FIFA. Bahkan, EFA telah meminta FIFA memberikan penjelasan soal penyebab tidak masuknya voting dari pelatih Shawki Ghareeb dan kapten tim, Ahmed Elmohamady.

Baca juga: Inilah 30 Nama yang Bersaing di KLB PSSI 2 November 2019

EFA meminta FIFA untuk merespons karena kelalaian ini membuat mereka berseteru dengan bintang timnas Mesir, Mohamed Salah. Pemain andalan Liverpool itu dilaporkan marah karena dua suara dari perwakilan timnas tidak masuk dalam daftar pemilih resmi FIFA.

Padahal, versi EFA mereka telah mengirimkan voting tersebut ke FIFA sebelum 15 Agustus atau empat hari sebelum tenggat. EFA pun telah membuka investigasi untuk membuka persoalan kelalaian tersebut.

FIFA menentukan pemain terbaik dunia lewat voting pelatih timnas, kapten timnas, dan jurnalis dari setiap anggota FIFA. Daftar lengkap pemilih juga bisa diakses publik di situs resmi FIFA.

Penulis: Rifa
Editor: Rifa

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Mengejutkan, Edy Rahmayadi Mundur dari Jabatan Ketua Umum PSSI
Detik-detik Kericuhan Persita vs Kalteng Putra dalam Perebutan Tempat Ketiga Liga 2
Pemprov Banten Akan Bangun Pusat Olahraga Berkualitas

Leave Your Reply

*