Google Maps Hadirkan Fitur Cek Kecepatan Kendaraan

BAGIKAN
Foto: Logo Google Maps

Sebarkabar.com – Google menghadirkan fitur baru dalam aplikasi Google Maps. Fitur ini akan membuat pengguna bisa cek kecepatan kendaraan yang sedang digunakan. Sehingga bisa menghindari tilang di jalan yang memberlakukan batasan kecepatan.

Sebelum diluncurkan, fitur ini telah diuji di San Francisco dan Rio de Janeiro sejak Juli 2017. Sementara ini fitur telah tersedia di Amerika Serikat, Inggris, dan Denmark.

Selain memberitahu kecepatan kendaraan, fitur ini juga memberitahu kecepatan maksimal di beberapa jalan tertentu. Google Maps juga akan menampilkan lokasi kamera pemantau kecepatan kendaraan.

Baca juga:
Wah, Forward Pesan WhatsApp Sekarang Maksimal ke 5 Orang

Untuk lokasi kamera pemantau kecepatan Google melibatkan pengguna untuk melaporkan lewat tombol bertanda “+” di kiri bawah aplikasi Maps. Sekarang data tersebut tersedia di negara Amerika Serikat, Inggris, Australia, Brazil, Kanada, India, Indonesia, Meksiko, dan Rusia.

Dilansir dari Android Police terkait dengan pembaruan fitur kecepatan kendaraan, para pengguna tidak perlu memperbarui aplikasi. Hal ini dikarenakan pembaruan ini dilakukan Google dari sisi server.

Baca juga:
Penumpang KRL Sudah Bisa Akses WiFi Gratis, Begini Cara Daftarnya!

Penulis: Firmadi Rabil

BAGIKAN