BAGIKAN

Ilustrasi Mobil Datsun Go (Foto: Carmag)

Sebarkabar.com – Selaku Head of Marketing Datsun Business Unit dari PT Nissa Motor Distributor Indonesia Christian Abraham G, menuturkan kalau dia optimis, meski hanya memiliki tiga varian untuk bertarung di dunia otomotif di Indonesia.

Walaupun begitu, Christian Abraham G mengakui dalam hal ini tidak dipungkiri pihaknya masih terus melakukan studi untuk produk-produk tersebut.

“Pada saat ini, iya itu saja (tiga model). Namun bagaiamana ke depan nanti, kami melakukan studi. Terutama produk apa yang dibutuhkan konsumen,” papar Christian Abraham G, di sela acara Indonesia Modification Expo atau IMX 2019, di Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: Honda Resmi Menjual Mobil Listrik Terbaru Bernama Honda E!

Demi bertarung di segmen Low Cost Green Car (LCGC), Datsun terlihat kewalahan semenjak adanya Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Itu diperjelas dengan penjualan Datsun semakin menurun setiap tahunnya.

Untuk mempertahankan strategi pemasarannya, Datsun mengklaim bahwa pihakya miliki strategi tersendiri di tengah ketatnya persaingan segmen LCGC sekarang.

“Kalau ditanya strategi, ya ada. Tapi kami tidak bisa keluarkan saat ini. Kami fokus bagaimana melayani konsumen dengan tiga produk yang kami punya, apalagi masih baru dan di launching tahun lalu. Tentu akan kami memonitor apa kebutuhan konsumen,” paparnya.

Terlepas dari hal itu, tiga produk yang ditawarkan Datsun ke dunia otomotif Indonesia adalah Datsun Cross pada segmen City Star, dan dua lainnya New Datsun Go dan Datun Go yang mengisi segmen LCGC.

Baca juga: Diluncurkan 2 Bulan Lalu, Harga Suzuki Jimmy Naik 20 Juta, Kenapa?

Penulis: Razak
Editor: Razak

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Volvo Kembali Luncurkan Truk dengan Berbagai Fitur Menarik!
Bersiaplah, Pemerintah Siapkan Aturan Pajak Kendaraan Baru
Nissan Juke Siap Unjuk Gigi dengan Fitur dan Desain yang Baru!

Leave Your Reply

*