BAGIKAN

Ilustrasi Honda E (Foto: The Verge)

Sebarkabar.com – Mobil listrik besutan Honda resmi dirilis dengan nama Honda E. Mobil tersebut resmi dan diperlihatkan ke publik pada pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2019.

Mobil tersebut menjadi salah satu kendaraan yang cukup diantisipasi dengan 40.000 konsumen yang telah lakukan pemesanan sebelum mobil ini dirilis. Mobil ini memiliki dua tipe yang memiliki perbedaan harga masing-masing.

Untuk tipe standar, harga jual mobil ini dibanderol sekitar Rp 457 juta di Jerman dan Rp 454 juta di Inggris. Untuk varian yang paling tinggi yaitu tipe Advance dijual dengan harga Rp 503 juta di Jerman dan 498 Juta di Inggris.

Untuk perbedaan dari kedua tipe yang ada di mobil tersebut terletak pada tenaga yang dihasilkan. Tipe standar mampu menghasilkan tenaga sebesar 134 tk dan untuk tipe Advance lebih tinggi, yaitu 152 tk.

Baca juga: Empat Komponen Mobil Listrik Ini Harus Produksi di Indonesia, Kenapa?

Tidak sampai disitu saja, untuk tipe Advance memiliki fitur penghangat kursi depan, penghangat setir serta memiliki Honda’s Parking Pilot Software.

Mobil listrik ini memiliki kapasitias baterai sebesar 35,5 kWh yang mampu membawa pengemudi menempuh jarak 220 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Untuk pengisian daya, mobil ini juga dilengkapi fitur fast charging, yang berarti mampu mengisi baterai hingga 80% hanya dalam waktu tiga puluh menit.

Di bagian kabin mobil terdapat lima layar digital yang terdiri dari layar instrumen, dua layar hiburan, layar sisi paling kiri dan kanan untuk pengganti spion. Layar tersebut akan menampilkan situasi-situasi tertentu, seperti di belakang mobil. Sayangnya belum ada informasi mobil ini masuk atau tidak di Indonesia.

Baca juga: Diluncurkan 2 Bulan Lalu, Harga Suzuki Jimmy Naik 20 Juta, Kenapa?

Penulis: Razak
Editor: Razak

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Yuk Simak, 3 Ciri-Ciri Ban Kendaraan yang Harus Diganti!
Berbahaya, 3 Barang Ini Haram Jika Ditinggal di Dalam Mobil!
Bersiaplah, Pemerintah Siapkan Aturan Pajak Kendaraan Baru

Leave Your Reply

*