BAGIKAN

Logo PSSI (Foto: PSSI)

Sebarkabar.com – Komite Pemilihan (KP) PSSI merilis 30 nama yang dicalonkan oleh anggota PSSI untuk Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan pada 2 November 2019.

KP mencatat sebanyak 30 orang telah diusung untuk tiga jabatan tersebut.

Dari 30 orang tersebut, baru Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang maju menjadi Calon Ketua Umum PSSI. Adapun dua nama yang dicalonkan menjadi waketum yaitu Iwan Budianto dan Cucu Sumantri, tak lain adalah tandem Iwan Bule.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini di hadapan para pemilik suara beberapa waktu lalu, menyatakan janji-janjinya jika terpilih sebagai Ketua Umum PSSI mendatang, mulai dari menyelesaikan utang, sampai janji menjalin hubungan baik dengan pemerintah.

Seperti diketahui, PSSI memiliki utang miliaran kepada mantan ketua umumnya, La Nyalla Mattalitti. Iwan Bule menyatakan bakal menindaklanjuti utang tersebut dengan pelan-pelan.

Tak hanya itu, Iwan Bule juga menjanjikan terbentuknya kepengurusan PSSI yang solid dengan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel. Termasuk jadwal pertandingan yang bersinergi antara liga dengan Timnas Indonesia.

“Pelan-pelan mungkin dari sana. Kami tentunya akan berikan yang terbaik kepada negara di bidang sepak bola,” ucap Iwan Bule.

Menurut Iwan Bule, sinergi PSSI dan pemerintah harus dilakukan. Terlebih Presiden Joko Widodo sudah mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) soal percepatan pembangunan sepak bola nasional yang mengatur campur tangan pemerintah secara detil di bidang sepak bola.

“Tanpa pemerintah tak akan maju. Dari mana kita dapat tanah kalau gak dari pemerintah. Lapangan juga kerja sama dengan pemerintah,” ujar Iwan Bule.

Triana Harapkan Kemajuan Sepak Bola Indonesia

Sementara itu, 27 nama lainnya maju untuk memperebutkan posisi Exco PSSI. Satu di antaranya ialah Triana Dewi Seroja yang merupakan Praktisi dan Doktor Ilmu Hukum, Dosen Magister Ilmu Hukum Universitas Internasional Batam.

Triana mengaku sebagai penggemar berat sepak bola dari kecil dan mengharapkan adanya kemajuan dalam dunia sepak bola nasional.

“Saya berharap ada kemajuan dipersepakbolaan tanah air kita ini. Sudah ada Inpres No.3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional. seharusnya sepak bola kita bisa lebih baik dan lebih maju. Semoga kedepannya sepak bola nasional kita bisa lebih baik lagi dan bisa menjadi juara di tingkat internasional dan saya optimis untuk itu,” kata Triana.

Anggota KP, Budiman Dalimunthe menjelaskan, pihaknya tidak dapat membuka identitas anggota PSSI yang telah memajukan 30 nama di atas karena sifatnya rahasia.

Sebanyak 30 nama tersebut dicalonkan melalui lembar deklarasi dukungan yang terdiri dari KP-KBP 01 untuk posisi ketum, KBP-KBP 02 untuk waketum, dan KP-KBP 03 untuk Exco.

KP meminta ke-30 calon tersebut untuk melengkapi dokumen, persyaratan serta mengisi dan menandatangani formulir A-1 lembar konfirmasi bakal calon, formulir A-2 surat pernyataan bakal calon dan formulir integritas.

Bakal Calon Ketua Umum

1. Mochamad Iriawan

Bakal Calon Wakil Ketua Umum

1. Cucu Sumantri

2. Iwan Budianto

Bakal Calon Anggota Exco

1. Agus Ambo Djiwa

2. Agus Radar Sucahyo

3. Ahmad Riyad

4. A.S. Sukawijaya

5. Augi Benyamin

6. Dirk Soplanit

7. Edi Nurinda Susila

8. Endri Erawan

9. Faisal Rahman

10. Frans Lebu Raya

11. Haruna Soemitro

12. Hasani Abdul Gani

13. Hasnuryadi Sulaiman

14. Indra D.T. Rajo Lelo

15. Juni Rahman

16. Mulyadi

17. Nirmala Dewi

18. Nisan

19. Papat Yunisal

20. Pieter Tanuri

21. Savaruddin Labamba

22. Sonhadji

23. Sumardji

24. Tommy Apriantono

25. Triana Dewi Seroja

26. Very Mulyadi

27. Yunus Nusi

Baca juga: Kacau, Satgas Antimafia Bola Tetapkan Ketum PSSI Jadi Tersangka

Penulis: Fazaky
Editor: Fazaky

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Atlet Jetski Aero Sutan Aswar Raih Gelar Juara Dunia 2019
MotoGP Resmi Luncurkan Kalender Balap Musim 2019
Jelang Piala AFF U-15 2019, Timnas U-16 Fokus Menjalin Kekompakan

Leave Your Reply

*