BAGIKAN

Foto: Pendorong Penumpang Kereta (Sumber: Humour Nation)

Sebarkabar.com – Melakukan pekerjaan merupakan aktifitas rutin yang dilakukan oleh berbagai orang di dunia. Biasanya pekerjaan yang dilakukan setelah menempuh pendidikan seperti dokter, polisi, akuntan.

Namun, ada beberapa pekerjaan yang terbilang unik karena aktifitas yang dilakukannya tidak biasa. Berikut ini Sebarkabar.com tampilkan beberapa pekerjaan unik yang tidak ada di Indonesia.

1. Pengirim Kotak Makan Siang – India

Foto: Pengantar Makan Siang (Sumber: Four Seasons Mumbai)

Di India, ada pekerjaan yang tugasnya mengambil makan siang dari rumah karyawan dan mengantarkannya ke tempat kerja. Pekerjaan ini dikenal dengan nama Dabbawalas.

Ciri khas dari Dabbawalas adalah mereka biasanya bekerja sambil mengendarai sepeda yang diberi keranjang papan di bagian belakang. Fungsinya untuk menjadi tempat menyimpan makanan.

Selain menggunakan sepeda, Dabbawalas juga membawa kotak makan yang siap diantar dengan menaruhnya di atas kepala dengan menggunakan papan. Pekerjaan seperti pegawai layanan antar makanan ini ternyata sudah ada lebih dari 120 tahun yang lalu lho.

Baca juga: Mau Berkarier di Luar Negeri, Coba Deh Lamar Kerja ke Jepang

2. Pendorong Penumpang Kereta – Jepang

Foto: Pendorong Penumpang Kereta (Sumber: Humour Nation)

Berdesak-desakan di transportasi umum seperti kereta saat jam sibuk menjadi hal yang biasa ditemukan. Terkadang, penumpang harus dorong-dorongan untuk bisa masuk ke kereta.

Ternyata di Jepang terdapat pekerjaan unik yang mungkin tidak bisa ditemukan di negara lain. Pekerjaan itu adalah menjadi pendorong penumpang di jam sibuk agar bisa naik ke dalam kereta.

Pekerjaan ini dikenal sebagai Oshiyas, biasanya pekerjanya menggunakan topi khas dan sarung tarung putih.

3. Pengeruk Sepeda – Belanda

Foto: Pengeruk Sepeda di Kanal (Sumber: Kumparan)

Ibukota Belanda Amsterdam terkenal sebagai kota yang ramah bagi pengendara sepeda. Kota yang terkenal dengan kanal-kanalnya ini memiliki jumlah kepemilikan sepeda terbanyak di dunia.

Namun, jumlah sepeda yang banyak juga menjadi sebuah masalah bagi pemerintah kota. Ternyata sepeda warga Amsterdam banyak yang tenggelam di kanal dan bisa berbahaya bagi pelayaran.

Alhasil hadirlah pekerjaan menjadi pengeruk sepeda di sepanjang kanal Amsterdam. Pengeruk sepeda ini mengambil sepeda dari dalam kanal dengan menggunakan cakar hidrolik untuk kemudian didaur ulang.

Penulis: Firmadi Rabil

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Salip Perusahaan Microsoft, Perusahaan Ini Jadi Peringkat Satu di Dunia
Guna Tingkatkan Ekonomi Nasional, Kemenhub Harus Kembangkan Logisitik
Singgung Kesenjangan Ekonomi, Titiek Soeharto: Uang Rp 50.000 Bisa Dapat Apa di Pasar?

Leave Your Reply

*