Kacau! Sepertiga Pria Sering Menonton Film Biru Setiap Hari, Ini Bahayanya Jika Keseringan

BAGIKAN
Foto: Ilustrasi

Sebarkabar.com – Seorang ahli maskulinitas, Dr Andrew Smiler mengatakan kemudahan orang yang mengakses dan menonton film biru atau dewasa melalui internet atau smartphone. Hal ini tentu berpotensi menyebabkan seorang remaja bermasalah pada seksualnya.

Smiler menyarankan agar kaum remaja, khususnya yang masih berusia 13 sampai 25 tahun untuk menghentikan kebiasaan menonton film dewasa.

Baca juga: 
Microsleep, Tidur Sesaat Pengancam Nyawa

Sebuah studi pada 2014 menyebutkan bahwa sepertiga dari pria menonton film dewasa di setiap harinya. Dalam rentang waktu beberapa tahun terakhir, konsumsi film dewasa telah meningkat seiring munculnya smartphone dan koneksi internet yang sudah semakin cepat diakses.

“Pria menjadi baik secara fisik dan psikologis tidak sensitif terhadap rangsangan seksual yang normal dan gairah dengan pasangan seks.” kata terapis psikoseksual Dr Angela Gregory di RS Nottingham University.

Angela menambahkan bahwa remaja akan bermasalah dengan ereksi jika keseringan menonton film dewasa. Jika remaja berhenti masturbasi, maka akan mendapatkan gairah seks yang normal.

Baca juga:
Masih Muda dan Beruban? Tips Menghilangkan Dengan Bahan Alami

Penulis: Fauzy K. Sandi

BAGIKAN