BAGIKAN

Ilustrasi Mobil Honda Brio (Foto: Wikipedia)

Sebarkabar.com – Keberhasilan dalam dunia otomotif tampaknya didapatkan oleh PT Honda Prospect Motor yang kabarnya memiliki peningkatan penjualan retail pada bulan Agustus, yaitu 13.127 unit.

Honda Brio menjadi salah satu mobil yang memiliki peningkatan jual tertinggi untuk kelas Honda pada Agustus dengan total penjualan 6.256 unit. Terdiri dari Honda Brio Satya sebanyak 4.745 unit dan Honda Brio RS sebanyak 1.511 unit.

Selaku Business Innovation and Marketing and Sales Director PT HPM Yusak Billy menjelaskan, penjualan di bulan lalu menunjukkan hasil yang positif bagi Honda. Khususnya daam penjualan retail yang mampu mengalami peningatan dibandingkan bulan sebelumnya.

“Penjualan di bulan lalu menunjukkan hasil yang positif bagi Honda, terutama dari sisi penjualan retail, di mana kami mengalami peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya. Hasil ini tentunya juga membawa dampak positif terhadap level stok yang sehat di dealer kami dan kami akan berupaya mempertahankan tren positif di penjualan retail dengan menawarkan berbagai program penjualan menarik,” ujar Yusak Billy.

Baca juga: Baojun Siapkan Dua Mobil Anyar dengan Fitur-Fitur Melimpah!

Tak hanya Brio, Honda HR-V juga menjadi urutan kedua dalam penjualan terbanyak, yaitu 2.280 unit yang terdiri dari Honda HR-V 1.5L sebanyak 2.091 unit dan Honda HR-V 1.8 sebanyak 189 unit.

Selain itu, dari segmen mobil premium tercatat Honda Accord paling banyak dalam penjualannya, yaitu 100 unit yang diikuti oleh Honda Civic sebanyak 70 unit, Honda City sebanyak 48 unit, Honda Odyssey sebanyak 20 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

Di tahun 2019 ini, produsen asal Jepang ini berhasil meraup penjualan retail sebanyak 97.367 unit dan penjualan wholesales sebanyak 84.890 unit. Untuk pada bulan Agustus, penjualan wholesales tercatat 11.909 unit.

Baca juga: Volkswagen Resmi Keluarkan Mobil Bertenaga Listrik, Harganya?

Penulis: Razak
Editor: Razak

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
PT Toyota Astra Motor (TAM) Lihat Prospek Otomotif Ibu Kota Baru
Hanya Menawarkan Tiga Produk, Datsun Percaya Diri untuk Bersaing!
Ikuti Perkembangan, VW Kodok Klasik Ini Disulap Menjadi Mobil Listrik

Leave Your Reply

*