Layaknya Youtuber, 2 Pabrikan Ini Siap Kolaborasi Demi Dobrak Pasar Dunia

BAGIKAN
Foto: Ilustrasi.

Sebarkabar.com – Persaingan pasar mobil dunia saat ini sepertinya semakin ketat. Demi terus eksis, berbagai pabrikan melakukan inisiasi dengan menjalin kolaborasi berupa kerja sama seperti yang dilakukan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Tidak hanya aliansi tiga pabrikan tersebut, Ford dan Volkswagen juga dikabarkan akan menjalin kerja sama mulai Januari 2019 nanti. Seperti dikutip dari Autoevolution, kolaborasi mereka diprediksi akan memberikan dampak yang cukup signifikan untuk industri global nantinya.

Baca juga:
Daftar Harga Motor Sport di Akhir Tahun 2018
Keren, Orang Tajir Indonesia Sudah Pesan Lamborghini Urus

Saat ini, kolaborasi antara Ford dan Volkswagen masih dalam tahap pengembangan mobil komersial mereka. Selain itu, Volkswagen juga dikabarkan sedang tertarik dengan platform milik Ford Ranger untuk pengembangan mobil double-cabin andalannya yaitu Amarok.

Terkait batasan kerja sama, keduanya saat ini masih dalam tahap negosiasi. Bukan tidak mungkin kolaborasi keduanya juga akan merambah ke segmen mobil listrik, sedan, dan crossover.

Tidak hanya berdua, Ford juga dikabarkan memiliki rencana untuk menggandeng pabrikan asal India, Mahindra, untuk bergabung ke dalam aliansinya. Hal ini diharapkan dapat memperlebar sayap pasar mereka di tanah Asia.

Baca juga:
Motor Jawa Akan Siapkan Model Adventure

Penulis: Aufar Arisyi

BAGIKAN