BAGIKAN

Foto: Tim DIY U-14 (Sumber: Topskor)

Sebarkabar.com – Kesebelasan dari Daerah Istimewa (D.I) Yogyakarta tersingkir di babak delapan besar Liga Pelajar U14 Piala Menpora 2019. Gol bunuh diri yang dilakukan Steven Kaka membuat impian tampil di empat besar kandas sudah.

Pertemuan DIY versus Jateng di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (28/8/2019), memang menjadi salah satu partai menarik di perhelatan Piala Menpora 2019. Dengan talenta pemain yang dimiliki kedua tim membuat atraksi di lapangan selalu menyedot perhatian penonton.

Sayangnya, DIY harus menelan pil pahit setelah Steven melakukan blunder di menit keempat. Gol bunuh diri itupun bertahan sampai berakhirnya laga dan mengantarkan Jateng keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: Pesepakbola Cristiano Ronaldo ‘Kunjungi’ Kota Bekasi

Pertandingan bigmatch yang juga sebagai duel saudara itu turut menyita perhatian. Sebab keduanya mempunyai basis pendukung yang cukup banyak. Melihat animo besar masyarakat dalam memberikan dukungan di liga tingkat pelajar, pun di apresiasi Hong Widodo selaku legenda hidup klub Persis Solo.

Ia mengakui peningkatan kualitas untuk mencetak bibit muda berkualitas semakin nyata di realisasikan. Sebab dengan adanya gelaran sepakbola berjenjang mulai dari usia 12, 14, 16 dan 21 tahun, dapat membentuk kerangka Timnas Indonesia yang lebih tangguh kedepan.

“Di jaman saya dulu enggak ada usia muda. Ini bagus liga usia berjenjang Kemenpora. U14 ini juga bagus karena fase peralihan, pemain akan menentukan masa depannya. sudah benar dengan pembinaan bukan hanya perlu latihan, tapi juga kompetisi,” kata Hong Widodo.

Penulis: Rifa
Editor: Rifa

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Jose Mourinho
Resmi! Manchester United Tendang Jose Mourinho dari Old Trafford
PSM Makassar
PSM Makassar Bungkam Bali United, Persaingan Juara Makin Seru
All England 2019 Sisakan Tujuh Wakil Indonesia di Perempat Final

Leave Your Reply

*