BAGIKAN

Manshiyat Naser (Sumber: tripzilla)

Sebarkabar.com – Salah satu kota bernama Manshiyat Naser ini telah menjadi “wadah sampah” bagi Kairo, Mesir. Sampah yang kita bahas kali ini adalah benar-benar sampah. Sampah tersebut merupakan bahan buangan dari kota besar Kairo yang dilimpahkan ke kota Manshiyat.

Meski pada dasarnya, sampah disini memang tidak selalu bekas makanan atau hal lainnya yang basah. Tak sedikit juga sampah yang dapat didaur ukang dan dimanfaatkan seperti alat elektronik dan hal lainnya.

Bahkan, walaupun dipenuhi tumpukan sampah, Manshiyat Naser merupakan salah satu kota dengan angka pengangguran nol. Tentu saja, seluruh penduduk di kota ini memiliki pekerjaan, khususnya menjadi pengelolah sampah.

Baca juga: Mengenal Warisan Tak Benda Khas Aceh, “Memek”?

Satu keluarga akan mengkhususkan pada jenis sampah tertentu yang mereka sortir dan jual. Unik bukan? Tak hanya itu, harga rumah di kota ini juga tergolong murah dan terjangkau. Meski terbilang murah rumah tersebut juga tetap layak dihuni loh.

Faktanya, hal-hal unik di atas justru mampu menciptakan kehidupan yang sejahtera. Banyak warga terang-terangan mengaku puas berkat tumpukan sampah tersebut.

Nah, ternyata, kebahagiaan tidak hanya berasal dari hal yang mewah dan elegan saja bukan? Bahkan, hal serupa juga bisa hadir dari kota sampah seperti Manshiyat Naser ini.

Penulis: Aulia
Editor: Aulia

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
74 Tahun Indonesia, Dulu Soekarno Harus Jadi Tukang Sayur Demi Ini
Hari Disabilitas Sedunia – Perbedaan Pendidikan Mencapai 60 Persen
Tren Kecantikan Paling Aneh Ini, Dijamin Bikin Kalian Geleng-geleng Kepala

Leave Your Reply

*