BAGIKAN

Marc Marquaez (Foto: Tribunnews)

Sebarkabar.com – Marc Marquez berhasil melewati rekor Mick Doohan seusai memenangi MotoGP Australia 2019. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil menjadi yang tercepat pada MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island, Minggu (27/10/2019).

Memulai balapan dari urutan kedua, Marquez berhasil menyalip pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, untuk memastikan podium pertama. Adapun Vinales gagal menyelesaikan balapan setelah terjatuh pada lap terakhir di tikungan sembilan saat mencoba merebut kembali posisinya dari Marquez.

Ini merupakan kemenangan ke-11 Marquez pada MotoGP 2019. Selain itu, podium pertama pada MotoGP Australia 2019 membuat Marquez berhasil melewati rekor legenda MotoGP asal Australia, Michael “Mick” Doohan.

Baca juga:Filosofi Dibalik Logo Piala Dunia U-20 2021 Indonesia

Dilansir dari laman GPOne, Minggu (21/10/2019), Marquez telah mengumpulkan 55 kemenangan bersama tim Honda di kelas premier. Jumlah itu satu lebih banyak dari yang dimiliki Mick Doohan.

The Baby Alien, julukan Marc Marquez, masih berpeluang mengukir rekor poin terbanyak dalam satu musim kompetisi MotoGP.

Saat ini, Marquez berada di puncak klasemen pebalap dengan torehan 375 poin. Marquez hanya membutuhkan sembilan poin saja untuk melewati rekor Lorenzo. Marquez memiliki kesempatan yang besar untuk melewati rekor poin Lorenzo

Pasalnya dengan dua seri tersisa, artinya masih ada 50 poin maksimal yang bisa menambah perbendaharaan poin Marquez.

Penulis: Rifa
Editor: Rifa

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Mantan Pebulu Tangkis Nathaniel Sulistyo Kini Jadi Aktor
Membanggakan! Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
Prediksi Arsenal vs Tottenham Akan Berlangsung Penuh Kejutan

Leave Your Reply

*