BAGIKAN

Angel Di Maria Sesaat Setelah Mencetak Gol Lawan Real Madrid (Foto: Getty Images)

Sebarkabar.com – Paris Saint-Germain memetik kemenangan saat melawan Real Madrid di matchday 1 Liga Champions. Mereka berhasil membantai Real Madrid 3-0.

PSG tampil mengontrol saat melayani Madrid di Parc des Princes, Kamis (19/9/2019) dinihari WIB. Gol cepat Angel Di Maria di menit ke-14 membuat tuan rumah berada di atas angin sejak dini.

Di Maria lalu menggandakan keunggulan di menit ke-33, yang bertahan hingga turun minum. Satu gol ditambahkan tuan rumah saat pertandingan memasuki injury time.

Madrid sebenarnya mencetak dua gol di pertandingan ini, namun keduanya dianulir. Pertama dari Gareth Bale yang dibatalkan karena handball, sementara yang kedua dari Karim Benzema karena offside.

Dengan hasil ini, PSG memimpin klasemen Grup A dengan tiga poin. Club Brugge dan Galatasary berada di posisi 2-3 setelah berimbang 0-0. Madrid harus puas menempati dasar klasemen.

Dua Gol dari Madrid yang Gagal

Sebuah serangan dari PSG di menit ketiga sudah langsung memicu klaim penalti. Sepakan Pablo Sarabia membentur pemain bertahan Real Madrid, tapi wasit tak menganggapnya sebagai handball.

Di menit ke-9, akibat Marco Verratti kehilangan penguasaan di tengah, PSG berada dalam posisi terancam. Bola direbut James Rodriguez yang kemudian mengoper ke Gareth Bale. Bale lantas melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti menyasar Eden Hazard, tapi bola terlalu dekat dengan Keylor Navas.

GOL! PSG memimpin di menit ke-14. Juan Bernat melakukan umpan satu-dua dengan Mauro Icardi di kiri. Lolos dari penjagaan, dia pun lalu mengirim umpan silang yang disambut oleh Angel Di Maria. Thibaut Courtois tak kuasa menghalau bola.

Madrid balas mengancam dua menit kemudian. Karim Benzema memberikan umpan ke Eden Hazard. Hazard pun melepaskan tembakan di tengah kerumunan pemain PSG. Bola cuma melesat ke samping gawang.

Tim tamu mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas di depan kotak penalti pada menit ke-32. Bale mencoba mengarahkan tembakan langsung tapi masih tipis di kanan gawang.

Madrid malah kembali kebobolan semenit berselang alih-alih mengejar ketertinggalan. Idrissa Gueye merangsek dari kanan dan mengoper ke Di Maria di depan kotak penalti. Tak terkawal, Di Maria pun leluasa melepaskan tembakan keras ke pojok kanan bawah gawang.

Baca juga: Timnas U-19 Cetak Kemenangan Lawan Iran

Di menit ke-34, Bale mengontrol bola dari umpan lambung dengan baik, lalu menyambut bola di udara dengan tendangan voli kaki kanan. Sepakannya masuk ke gawang tapi sayangnya, terbukti bahwa lebih dulu terjadi handball oleh Bale setelah wasit mengecek ulang prosesnya via Video Assistant Referee (VAR). Gol tersebut kemudian dianulir dan Madrid kembali ke nol lagi.

Seakan berniat membayar kesalahannya, Bale kembali menebar ancaman untuk tuan rumah di menit ke-37. Tembakan Bale dari jarak jauh masih melayang ke atas mistar gawang.

Lagi-lagi Bale. Penyerang asal Wales itu bekerja sama dengan Benzema di menit ke-45, untuk kemudian melakukan percobaan yang masih berakhir melebar. Babak pertama berakhir tak lama kemudian.

PSG Amankan Satu Gol Saat Injury Time

PSG punya dua peluang di menit ke-59. Umpan silang Bernat mengarah ke Icardi, tapi dipotong oleh Courtois. Bola dimenangi lagi oleh tuan rumah, kali ini Di Maria dalam posisi bebas menghadapi gawang. Hanya saja sepakan cungkilnya untuk menaklukkan Courtois malah terlalu tinggi.

Gantian Pablo Sarabia mendapatkan kesempatan tiga menit berselang, menyambut umpan Di Maria. Tembakannya menaklukkan Courtois, tapi juga melesat ke atas gawang.

Tendangan Eric Choupo-Moting di menit ke-73 belum menemui sasaran. Masih melambung saja.

Benzema mencetak gol buat Madrid di menit ke-77, tapi kembali dianulir. Lucas Vazquez berada di posisi offside dalam proses terciptanya gol, VAR mengonfirmasinya.

Benzema mendapatkan kesempatan lain semenit kemudian. Sundulannya masih tipis saja ke samping gawang.

Choupo-Moting menerima umpan Di Maria di menit ke-84 dan mengarahkan tembakan deras. Bola meluncur ke atas gawang.

Di masa injury time, PSG menambah satu gol lagi. Dari serangan balik, Meunier menerima umpan terobosan Di Maria di sisi kanan lalu mengoper ke Bernat sisi seberang. Bernat dengan cerdik mengecoh Courtois dengan sontekan ke sisi kanan, yang disambar oleh Meunier.

Pertandingan tuntas dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Baca juga: Tim Futsal Indonesia Tumbangkan Futsal Chinese

Penulis: Fazaky
Editor: Fazaky

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Inilah Anggota Exco PSSI Periode 2019-2023!
Hasil Kualifikasi MotoGP Sepang Malaysia
Timnas U-15 Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-15

Leave Your Reply

*