BAGIKAN

Foto: Sesi Foto Duta Besar Rusia bersama Perwakilan Grup Mayora (Sumber: Detikfinance)

Sebarkabar.com – Produk Indonesia semakin populer di dunia salah satunya adalah kopi instan dengan rasa Cappucino. Kopi yang diproduksi Mayora ini bahkan menjadi salah satu yang digemari masyarakat Rusia.

“Di periode 2018, produk kopi Mayora dengan merk Torabika Cappucino berhasil menembus angka 1.000 kontainer setahun. Torabika Cappucino berhasil menjadi merk kopi mix instan yang diperhitungkan di Rusia bagian Selatan,” kata Presiden Direktur Mayora Group Andre Atmadja di Kantor Pusat Mayora, Cengkareng, Rabu (6/2/2019) dilansir Detikfinance.

Menurut Andre, Rusia memiliki tingkat konsumsi kopi yang tinggi dibanding negar lain. Tetapi kopi mix instan di Rusia adalah tantangan tersendiri karena penduduk Negeri Beruang Merah lebih suka black coffe.

Baca juga: Salip Perusahaan Microsoft, Perusahaan Ini Jadi Peringkat Satu di Dunia

Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita mengatakan bahwa masuknya kopi instan Indonesia menjadi pintu gerbang masuknya kopi Indonesia lain ke Eropa Timur. Enggar juga berharap Mayora tidak hanya bertumpu pada produk kopi instan saja, tetapi produk lain juga. Ia juga mendukung Mayora membangun pabrik d Rusia.

Kepopuleran Torabika di Rusia juga diamini Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva. “Kopi Torabika sangat terkenal di Rusia, dan saya sendiri sudah berkali-kali beli di Rusia. Rasanya enak sekali banyak disukai orang dewasa maupun anak-anak (remaja),” kata Lyudmila dikutip dari Detikfinance, Rabu (6/2/2019).

Baca juga: Lombok Mendapat Penghargaan Destinasi Paling Ramah terhadap Muslim

Penulis: Firmadi Rabil

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Sepatu Lari Nike Ini Dijual Rp 6,1 Miliar
Murah Mana Bensin yang Dijual Pertamina, Shell dan Total?
Menteri Rudiantara Apresiasi Berkembangnya Digital Ekonomi di Indonesia

Leave Your Reply

*