BAGIKAN

Sebarkabar.com – Bagi Anda generasi 90’an, pasti pernah mencicipi berbagai jajanan jadul di bawah ini. Meski di era moderenisasi seperti sekarang, eksistensi jajanan jadul tidak ada matinya loh! Berikut ini sebarkabar.com rangkum sederat jajanan jadul yang membuat kita bernostalgia:

1. Kue Cubit

Makanan berbahan dasar tepung terigu ini menjadi jajajan hits hingga saat ini. Dahulu kue cubit hanya disajikan dengan topping meses saja, namun saat ini kue cubit hadir dengan berbagai varian topping. Nuttela, kit kat, greentea hingga toblerone, kini menjadi topping kue tersebut. Saat ini kita juga dapat dengan mudah mencari keberadaan kue cubit, seperti kafe-kafe zaman now.

2. Lidi-lidian

Mie lidi atau yang biasa kita kenal dengan lidi-lidian, menjadi cemilan yang ada di era 90’an hingga saat ini. Memiliki rasa yang gurih dengan berbagai varian bumbu seperti BBQ, jagung bakar, keju hingga varian pedas. Teksturnya yang renyah membuat makanan ringan ini masih diminati hingga saat ini.

3. Rambut Nenek

Jajanan Rambut Nenek adalah gulali tradisional yang hingga saat ini masih banyak peminatnya, walau kini keberadaannya sudah susah untuk dijumpai. Dengan tekstur yang mirip dengan uraian rambut, jajanan manis ini biasanya disajikan dengan opak atau kerupuk pendamping untuk memakannya.

4. Mie Sakura

Mie sakura menjadi mie instan yang legendaris bagi generasi 90’an. Porsinya yang tidak terlalu banyak membuat mie instan ini disajikan dalam styrofoam lengkap dengan sumpit. Biasanya Mie Sakura disantap saat jam istirahat dan seusai pulang sekolah untuk mengganjal perut sebelum sampai di rumah.

Meski saat ini banyak merek mie instan yang beredaran dipasaran, namun mie sakura masih dengan mudah dapat kita temui dan menjadi jajanan yang dapat membuat kita bernostalgia saat masih sekolah dahulu.

Baca juga: Ini Dia Tren Es Kopi Susu Kekinian di Tahun 2018

5. Es Kue

Es Gabus atau Es Kue menjadi jajanan populer yang hadir di era 90’an. Teksturnya yang lembut dengan rasa yang segar, membuat jajanan ini sangat pas disantap siang hari untuk melepas dahaga. Meski saat ini keberadaannya susah untuk ditemui, namun kalian dapat membuatnya sendiri dengan resep yang sudah banyak beredar di internet.

6. Telur Gulung

Jajanan jadul yang terakhir adalah Telur Gulung. Meski hanya terbuat dari telur, namun jajanan ini masih sangat diminati hingga saat ini. Cara membuatnya pun sangat mudah, seperti layaknya memasak telur dalam minyak yang panas, yang membedakan ada kita perlu menggulungnya menggunakan setusuk lidi.

Baca Juga: Apa Sih Perbedaan Jajanan Telur Gulung Zaman Dulu dengan Sekarang?

Penulis: Nilam Baiduri

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
5 Makanan Teraneh di Dunia
Afrika Selatan Mengolah Serangga Menjadi Es Krim
Menyantap Ramen Dengan Campuran Bubuk Emas

Leave Your Reply

*