Negara Ini Jadi Tempat Produksi Twizy Ultracompact Milik Renault-Samsung

BAGIKAN
Gambar: Mobil listrik Renault Twizy.

Sebarkabar.com – Unit produsen mobil Renault di Korea Selatan, Renault-Samsung Motors Corp, mengungkapkan telah melakukan penandatanganan perjanjian awal dengan Busan Metropolitan City. Ungkapan yang beredar pada Selasa (18/12/2018) ini memiliki tujuan untuk memproduksi mobil listrik ultracompact Twizy.

Nota perjanjian antara Renault-Samsung dengan Busan Metropolitan City juga mengenai pemindahan pabrik induk Renault. Pabrik induk yang berada di Valladolid, Spanyol akan dipindahkan ke Busan, 450 kilometer arah selatan kota Seoul.

Baca juga:
Hadirkan Fitur ABS, Ini Dia Harga Yamaha Lexi S ABS
Layaknya Youtuber, 2 Pabrikan Ini Siap Kolaborasi Demi Dobrak Pasar Dunia

Selain itu, mereka juga dikabarkan telah memiliki rencana pada tahun depan untuk segera memulai produksi. Nantinya, Renault-Samsung akan memiliki kapasitas produksi sebesar 270.000 unit.

Diketahui, tahun ini Renault-Samsung telah berhasil menjual lebih dari 1.000 unit Twizy. Itu merupakan jumlah unit yang diproduksi di Valladolid dan kemudian dikirim ke Korea.

Namun, catatan penjualan Renault Samsung pada tahun ini ternyata mengalami penurunan. Dari Januari hingga November kemarin, seluruh unit Renault Samsung hanya terjual sebanyak 209.126. Catatan ini turun 19 persen dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai angka 250.293 unit mobil.

Baca juga:
Keren, Orang Tajir Indonesia Sudah Pesan Lamborghini Urus

Penulis: Aufar Arisyi

BAGIKAN