Penumpang KRL Sudah Bisa Akses WiFi Gratis, Begini Cara Daftarnya!

BAGIKAN
Ilustrasi

Sebarkabar.com – Kabar baik untuk penikmat wifi khususnya untuk para pengguna kereta rel listrik (KRL). pasalnya Para penumpang KRL sudah bisa akses WiFi gratis di seluruh stasiun KRL Jabodetabek mulai Selasa kemarin (15/1/2019).

Akses WiFi ini dikelola oleh PT Kreasi Pulau Media. Nama WiFi yang disediakan adalah FreeWi-Fi:LINIPOIN.

Dilansir dari kompas.com, Langkah pertama dengan mengunduh aplikasi Linipoin di Google Play Store atau App Store untuk mendaftarkan nomor telepon yang akan digunakan untuk mengakses WiFi.

Setelah aplikasi terunduh, lanjut membuat akun pribadi menggunakan alamat e-mail. Selanjutnya, mengisi data identitas diri seperti nama, tanggal lahir, pekerjaan, alamat e-mail, dan password atau kata kunci.

Baca juga:
Sulit Dipercaya! Ada Masjid di Dalam Mobil, Ini Asal Mulanya

Lalu, daftarkan nomor telepon yang akan dipakai untuk mengakses WiFi. Nantinya, kode verifikasi akan dikirim melalui pesan singkat untuk mendapatkan tautan verifikasi pada e-mail.

Langkah terakhir adalah verifikasi akun dan nomor telepon dengan cara mengklik tautan yang dikirimkan melalui alamat e-mail.

Setelah melalui langkah pendaftaran nomor telepon, langsung dapat mengakses WiFi Linipoin. Untuk mengaksesnya, harus masuk menggunakan nomor telepon yang terdaftar.

Selanjutnya, kode unik yang terdiri dari empat angka akan masuk melalui aplikasi. Selamat, WiFi Linipoin berhasil digunakan.

Baca juga:
Ternyata, Teknologi Membuat Orang akan Kehilangan Pekerjaan

Penulis: Fauzy K. Sandi

BAGIKAN