BAGIKAN

Museum Ninja (Foto: shinobinosato)

Sebarkabar.com – Kunai merupakan salah satu alat yang dipakai ninja selain shuriken atau bintang ninja. Ninja merupakan orang yang menggunakan Ninjutsu ketika berperang.

Kunai adalah alat pisau yang digunakan ninja untuk menggali tanah. Dilansir situs iganinja.jp dikatakan bahwa senjata yang paling terkenal dari ninja adalah shuriken atau bintang ninja. Namun, nyatanya ninja tidak sering menggunakan alat itu.

Bagi kamu yang penasaran dengan kehidupan ninja, datanglah ke Kota Iga, Prefektur Mie, Jepang. Kota ini menyimpan sejarah dan berbagai hal tentang ninja di Museum Ninja Iga-ryu. Di sini kamu akan dipandu dengan kuno, seorang ninja perempuan yang akan menunjukkan setiap bagian rumah, jebakan, dan trik yang ada.

Pada layar video di Teater Mini, kamu dapat menonton untuk melihat bagaimana mereka menyusup tanpa terdeteksi oleh siapa pun.

Satu hal yang tidak boleh ketinggalan, kamu bisa menonton pertunjukkan alat ninja yang digunakan pada masa kejayaan ninja di Plaza Ninja Show. Pada pertunjukkan ini kamu bisa melihat shuriken, pedang, dan kusarigama yang digunakan ninja.

Selain itu, Museum Ninja Iga-ryu menjual barang-barang ninja asli yang tidak dapat ditemukan di tempat lain, seperti kaos, mainan, alat ninja, dan pakaian ninja, yang semuanya adalah barang langka.

Baca juga: Ingin Berwisata ke Bali, Jangan Kencing Sembarangan

Museum ini beroperasi mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Kamu harus merogoh kocek sebesar 700 yen untuk dewasa, dan 400 yen untuk anak.

Sementara untuk pertunjukkan ninja harganya 400 yen per orangnya. Ada juga pertunjukkan Ninja Show Calendar yaitu pengalaman melempar shuriken dengan membayar 300 yen per orangnya untuk 6 kali lemparan.

Kamu yang sedang di Jepang dan tertarik mengunjunginya, kamu bisa naik kereta Iga Railway dari Stasiun Iga-Ueno. Lama perjalanan sekitar 5 menit dengan ongkos 260 yen. Dari Stasiun Uenoshi kamu tinggal berjalan kaki sekitar 5-10 menit sampai area Taman Ueno dan Museum Ninja Iga.

Penulis: Rifa
Editor: Rifa

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
5 Destinasi Wisata Wajib di Surabaya
3 Alasan Naik Kereta Api Saat Travelling Itu Menyenangkan
5 Minuman Paling Aneh di Dunia, Berani Coba?

Leave Your Reply

*