BAGIKAN

Ilustrasi Marcedes-Benz Formula E (Foto: The Verge)

Sebarkabar.com – Produsen otomotif ternama asal Jerman Mercedes-Benz baru-baru ini kembali hadir agar tak ketinggalan pada ajang Formula E mendatang. Mobil yang akrab dipanggil Mercy ini resmi merilis EQ Silver Arrow 01 dan pembalabnya.

Mobil balap bertenaga listrik dari Mercedes-Benz ini dikatakan akan melakoni balapan, sambil memperlihatkan ketangguhan yang dimilikinya dalam balutan teknologi listrik yang diusungnya.

Mobil balap listrik pertama Mercedes-Benz ini memiliki kode 01. Ini juga bisa diartikan sebagai petunjuk bahwa mobil ini merupakan produksi pertama bagi Marcedes-Benz dalam pembuatan mobil balap mesin elektrik. Dikatakan mobil ini akan diperkenalkan secara resmi pada Maret di Geneva Motor Show.

Untuk sasisnya sendiri, masih menggunakan sasis mobil balap mereka yang lama. Namun, Mercy memastikan inverter, motor, transmisi, part yang terselip pada rear belakang yang dibuat baru menyesuaikan tenaga mesinnya, yaitu listrik.

Baca juga: Meningkatnya Perkembangan Mobil Listrik, PLN Siapkan Tiga Model Cas!

Untuk penunggangnya nanti, mobil ini akan dikendarai oleh pembalap profesional asal Belgia Stoffel Vandoorne. Stoffel bukanlah pemain lama, karena sebelumnya dirinya pernah menjadi pembalap Formula 1 Mclaren.

Selain itu, Mercy juga akan mempercayakan mobilnya pada pembalap asal negara kincir angin, yaitu Nyck de Vries.

“Kami merekrut 2 pembalap profesional yang mampu beradaptasi dan bisa menjadi besar bersama kami di ajang Formula E,” ujar team.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan upaya penuh untuk bisa sukses buat kedepannya.

“Kami melakukan semuanya untuk bisa sukses, tapi kami sadar masih banyak yang harus dilakukan untuk menjadi terdepan,” tambah juru bicara Team Mercedes-Benz.

Baca juga: Hanya Menawarkan Tiga Produk, Datsun Percaya Diri untuk Bersaing!

Penulis: Razak
Editor: Razak

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Yuk Simak Tanda Kendaraan Sepeda Motor Sudah Masuk Usia Senja!
Diresmikan, Yuk Intip Harga Mobil Esemka Buatan Indonesia Ini!
Volvo Kembali Luncurkan Truk dengan Berbagai Fitur Menarik!

Leave Your Reply

*