BAGIKAN

Pantai Iboih (Foto: Pedoman Wisata)

Sebarkabar.com – KabarNet, yuk coba berkunjung ke Pantai Iboih! Pantai ini, yang juga sering dikenal dengan Teupin Layeu, terletak di sebelah barat Pulau Weh, ujung barat Pulau Sumatera, tepatnya di Kelurahan Iboih, Kecamatan Sukakarya, Sabang.

Pantai di Sumatera ini sangat populer sebagai tujuan wisata. Hal ini disebabkan pantai ini menawarkan berbagai macam keindahan yang dijamin akan membuat wisatawan yang berkunjung terkesan.

Pantai Iboih sebenarnya merupakan pelabuhan yang digunakan untuk menuju ke Pulau Rubiah. Meskipun begitu, pesona Pantai Iboih tidak diragukan lagi. Bagaikan berada di nirwana, saksikan air lautnya yang jernih dan memiliki warna gradasi hijau biru ditambah hamparan pasir putihnya yang bersih dan dikelilingi oleh hutan lindung.

Baca juga: Jembatan Papua Youtefa Diresmikan, Apa Arti Nama Jembatannya?

Kegiatan yang dapat dilakukan di Pantai Iboih Sumatera yaitu menyelam dan snorkeling, karena pantai ini memiliki gelombang laut yang tenang. Para wisatawan dapat menikmati keanekaragaman bawah laut dengan berbagai macam spesies ikan dan terumbu karang.

Selain itu, KabarNet juga dapat menikmati keindahan gunung berapi yang berada di bawah permukaan laut. Bagi KabarNet yang ingin merasakan sensasi melihat keindahan bawah laut dan tidak membawa perlengkapan snorkeling, tidak perlu khawatir, karena terdapat persewaan peralatan snorkeling maupun menyelam.

Jika KabarNet lebih memilih bersantai dan melihat matahari terbit maupun terbenam, cottage yang terletak di pinggir pantai dapat disewa. Cottage ini juga cocok digunakan kalau membawa keluarga loh.

Untuk mencapai Pantai Iboih, KabarNet bisa mulai dari Pelabuhan Ulee Lheue, Provinsi Aceh. Dari sana, gunakan kapal feri untuk menuju Pelabuhan Balohan, Sabang. Sesampainya di Pelabuhan Balohan, naik transportasi umum untuk menuju ke Pantai Iboih.

Baca juga: 4 Aktivitas Seru Kawasan Blok M Jakarta

Penulis: Fazaky
Editor: Fazaky

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Beberapa Rekomendasi Penginapan di Ibu Kota Baru Kutai Kartanegara
Pesona Alam di Kota Batu
5 Pesona Alam di Kota Batu
5 Wisata Air di Bogor Cocok untuk Liburan Saat Musim Panas

Leave Your Reply

*