BAGIKAN

Foto: Bentley Bentayga Speed (Sumber: DigitalTrends)

Sebarkabar.com – Geneva Motor Show merupakan salah satu pameran mobil yang menjadi sorotan utama pecinta otomotif. Pasalnya banyak mobil keluaran terbaru diluncurkan, salah satunya SUV tercepat di dunia.

Pada momen perayaan 100 tahun berdirinya perusahaan, produsen mobil asal Inggris Bentley meluncurkan SUV terbarunya di Geneva Motor Show 2019. SUV bernama Bentley Bentayga Speed ini resmi dinobatkan menjadi SUV tercepat di dunia.

Kecepatan Bentayga Speed dilansir dari DetikOto mencapai 306 km/jam, hanya beda 1 km/jam dari SUV yang bikin heboh tahun lalu, Lamborghini Urus.

Baca juga: Keren, Orang Tajir Indonesia Sudah Pesan Lamborghini Urus

Namun soal akselerasi, Bentley Bentayga Speed menempuh 100 km dalam 3,9 detik. Kalah cepat dari Lamborghini Urus yang butuh 3,6 detik untuk menempuh 100 km.

Spesifikasi Bentley Bentayga Speed pun gak main-main. Bentley menempatkan mesin W12 ke dalam Bentayga Speed dengan tenaga 635 PS. Selain itu juga menggunakan material Alcantara untuk pertama kalinya.

Mobil yang seluruh pembuatannya dilakukan di Inggris ini pasti akan menjadi incaran para penggemar mobil mewah dan kalangan jetset dunia. Kira-kira siapa ya, orang yang akan mengendarai SUV tercepat di dunia ini di Tanah Air.

Baca juga: Negara Ini Jadi Tempat Produksi Twizy Ultracompact Milik Renault-Samsung

Penulis: Firmadi Rabil

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Nissan Juke Siap Unjuk Gigi dengan Fitur dan Desain yang Baru!
Hyundai dan Kia Berencana Menggunakan Sistem Lebih Canggih
Mitsubishi Delica Generasi Baru Memiliki Desain Agresif

Leave Your Reply

*