BAGIKAN

Duo Pebulutangkis Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi (Foto: Widya Amelia/ANTARA FOTO)

Sebarkabar.com – Satu dari dua tiket partai final ganda putra di turnamen BWF Super 1000, China Open 2019, dipastikan telah dipegang Indonesia.

Satu tiket itu didapatkan RI setelah 3 ganda putra yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Kevin Marcus Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal.

Tiket lolos berasal dari laga derby antara The Minions dengan Fajar/Rian. Apapun yang terjadi dalam perang saudara itu, dan siapa pun yang kalah dan tersingkir, tetap saja satu posisi di final secara otomatis telah dikuasai Indonesia.

Kevin/Marcus menghadapi Fajar/Rian di semifinal yang dilangsungkan Sabtu siang 21 September 2019. Sedangkan Ahsan/Hendra bentrok dengan wakil tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen.

Baca juga: Audisi Bulutangkis PB Djarum Akan Tetap Jalan

Pecinta bulutangkis Indonesia sangat berharap terjadi All Indonesia Finals. Harapan itu akan terwujud hanya dengan satu syarat, yakni Ahsan/Hendra kalahkan Li/Liu.

Seperti diketahui, dari dahulu Indonesia memang ganda-ganda putra RI selalu menjadi momok paling menakutkan di China Open. Sebab, Indonesia merupakan negara terbanyak yang menjuarai ganda putra China Open.

Sejak turnamen berhadiah total 1.000.000 Dolar Amerika Serikat digelar pada 1986, Indonesia sudah mendapatkan 9 gelar juara ganda putra. Sedangkan tuan rumah baru 8 kali merebut tahta juara.

Indonesia terakhir kali menjuarai ganda putra China Open dua tahun lalu melalui Kevin/Marcus. Bahkan saat itu Kevin/Marcus dua kali juara secara beruntun di 2016 dan 2017.

Penulis: Fazaky
Editor: Fazaky

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Akhirnya, Timnas Sepakbola Indonesia Angkat Trofi Piala AFF Ketiga
Klub Sepakbola Unik FC Gspon, Punya Stadion Tertinggi di Dunia!
Kenangan Pahit Piala AFF 2010, Momen Pengkhianatan Bangsa?

Leave Your Reply

*