Salip Perusahaan Microsoft, Perusahaan Ini Jadi Peringkat Satu di Dunia

BAGIKAN
Foto: Aktivitas di dalam gudang baru milik perusahaan jual beli terbesar di dunia Amazon.Com Inc. Perusahaan ini baru saja membangun gudang distribusi baru di Dobroviz, Republik Ceko, 8 September 2015. Martin Divisek/Getty Images

Sebarkabar.com – Perusahaan Amazon menyalip Perusahaan Microsoft dalam persaingan saham perusahaan dunia. Hal ini menjadikan pemilik Amazon, Jeff Bezos orang paling kaya di dunia saat ini.

Dilansir dari CNN Business, Amazon berhasil menyalip Microsoft di posisi teratas. Saham perusahaan Jeff Bezos ini naik 1% pada kemarin dan kini bernilai US$ 810 miliar, sedangkan Microsoft US$ 790 miliar.

Menurut data Forbes dan Bloomberg, Tahun ini nilai perusahaan Amazon naik 10%. Jeff Bezos memiliki 16% saham di Amazon. Hal itu bikin Bezos mengantongi kekayaan US$ 135 miliar (Rp 1.885 T).

Baca juga: 
Beredar! Informasi Lowongan CPNS 2019 Sudah Buka?

Penyebab naiknya saham Amazon kemungkinan karena beberapa perusahaan lain juga menurun dalam beberapa bulan terakhir.

Peruhasaan Apple bahkan mengalami penurunan. Beberapa waktu lalu, Apple pernah menjadi perusahaan paling mahal di dunia dengan kapitalisasi pasar di atas US$ 1,1 triliun. Nilai itu kemudian turun 35%.

Kapitaliasi pasar Apple saat ini US$ 710 miliar, jadi posisi keempat di bawah Amazon, Microsoft dan pemilik Google, Alphabet.

Baca juga:
Daftar! Perusahaan BUMN Hingga Swasta Akan Buka Lowongan Kerja di Awal Tahun 2019

Penulis: Fauzy K. Sandi

BAGIKAN