Selamat! Indonesia Juarai Ganda Putra All England 2019

BAGIKAN
Foto: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Juara Ganda Putra All England 2019 (Sumber: BadmintonIndonesia)

Sebarkabar.com – Pasangan senior ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menjadi juara ganda putra All England 2019.

Pasangan yang berjuluk The Daddies ini sukses menyudahi perlawanan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) lewat pertarungan ketat, 11-21, 21-14, 21-12. Keberhasilan ini sangat berarti bagi Indonesia karena Ahsan/Hendra merupakan wakil satu-satunya di final All England 2019.

Walau pasangan senior ini tidak dalam kondisi terbaiknya karena Hendra yang mengalami cidera di semifinal. Namun, pengalaman dan motivasi yang tinggi membuat mereka berhasil meraih gelar All England untuk kedua kalinya setelah 2014.

Baca juga: Makin Kecil, Peluang Wakil Indonesia Juarai All England 2019

“Saya fokus ke pertandingan hari ini, sebisa mungkin nggak mikirin kaki saya. Sakitnya masih terasa, tapi lebih baik dari kemarin. Motivasinya harus tinggi, ini partai final dan di All England, kami nggak mau kalah begitu saja,” kata Hendra setelah pertandingan di Arena Birmingham, Minggu (10/3/2019) dilansir dari BadmintonIndonesia

Sukses Ahsan/Hendra membuat ganda putra Indonesia berhasil hattrick juara di All England. Sebelumnya Marcus/Kevin berhasil menjadi juara di edisi 2017 dan 2018.

Sementara itu Tiongkok menjadi yang tersukses di All England 2019 dari Chen Qingchen/Jia Yifan (ganda putri), Chen Yufei (tunggal putri), dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran). Sedangkan Kento Momota dari Jepang memenangkan nomor tunggal putra.

Baca juga: Lagi, Separuh Wakil Indonesia Tumbang di All England

Penulis: Firmadi Rabil

BAGIKAN