BAGIKAN

Mandi malam (Sumber: beritadunia)

Sebarkabar.com – Mandi malam hari, tentunya sudah menjadi kebiasaan bagi kalian yang beraktivitas di luar hingga larut malam. Berkegiatan dari pagi hingga malam, akan membuat kita ingin membersihkan badan supaya mendapatkan tidur yang nyenyak.

Meski mandi malam memang memiliki manfaat baik, tapi akan berubah menjadi bahaya jika kamu mengabaikan beberapa faktor pentingnya. Berikut adalah dampak buruk yang akan kamu dapatkan jika mandi malam pada malam hari.

1. Menyebabkan Asam Urat

Mandi pada malam hari dapat memicu serangan gout. Penyakit ini akan terjadi sebab konsumsi zat purin yang besar dalam tubuh kita sehingga kadar asam urat dalam tubuh akan meningkat. Dan itu dapat menyebabkan ginjal yang tidak mampu menampung atau membuang zat tersebut.

2. Menyebabkan pilek

Malam hari adalah waktu bagi tubuh kita untuk beristirahat. Mandi saat malam hari justru dapat menyebabkan tubuh kita masuk angin dan terasa panas. Apalagi jika suhu tubuh pada saat mandi masih terlalu tinggi.

Baca juga: Tidur dengan Kaus Kaki Basah Dapat Sembuhkan Berbagai Penyakit, Caranya ?

3. Menyebabkan penuaan dini

Mandi malam juga bisa mempercepat penuaan dini loh. Beberapa orang mengatakan bahwa tubuh tidak akan kuat menerima rangsangan air dingin ketika kita mandi di malam hari. Hal ini akan menyebabkan peningkatan metabolisme. Untuk itu, tubuh membutuhkan pasokan kalori dan oksigen yang cukup tinggi untuk menstabilkannya.

4. Menyebabkan demam

Mandi malam tentu akan berkenaan dengan pori-pori tubuh. Akibatnya, panas tubuh akan mulai naik pada malam hari. Tentu saja kalian harus menghindarinya. Sebab, jika tubuh “panas” disiram dengan air dingin pada malam hari maka pori-pori yang terbuka ini akan membuat tubuh kita panas dan dingin seperti demam.

Penulis: Aulia
Editor: Aulia

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Produk Perawatan dengan Komposisi Beras Ini, Harganya Fantastis
Penelitian Terbaru: Berhubungan Intim Dapat Membuat Hidup Anda Jadi Lebih Nikmat
Unik, Siswa SMA Teliti Perbedaan Urine Anak IPA dan IPS

Leave Your Reply

*