Terobosan Terbaru! Ada Robot Valet di Bandara

BAGIKAN
Foto: Robot yang Bisa Memarkirkan Mobil (Stanley Technologies)

Sebarkabar.com – Terobosan terbaru akan segera hadir membantu para pengunjung bandara untuk memarkir mobil. Akan hadir sebuah robot valet di bandara untuk memarkir mobil.

Terobosan terbaru ini segera hadir di Bandara Gatwick, London, Inggris. Pada Agustus 2019 akan dimulai uji coba sebuah robot yang bisa parkirkan mobil.

Robot yang berfungsi seperti petugas valet ini merupakan produksi dari Stanley Robotics, perusahaan teknologi yang berpusat di Paris, Perancis. Rencananya robot valet ini akan diberi nama Stan.

Baca juga: Ternyata, Teknologi Membuat Orang akan Kehilangan Pekerjaan

Robot ini secara otomatis mencarikan tempat parkir untuk mobil di area parkir bagian selatan Bandara Gatwick. Pengunjung bandara cukup menempatkan mobil yang akan diparkir, lalu mengkonfirmasi tiket parkir, nanti Stan yang akan mencarikan tempat parkirnya.

Stan dilengkapi dengan roda, serta alat semacam forklift (dongkrak) yang akan mengangkat mobil yang akan diparkirkan menuju tempat parkir.

Soal keamanan, pengguna Stan tidak perlu khawatir. Stan juga dilengkapi dengan sistem GPS militer sehingga meminimalisir kesalahan lokasi parkir. Setiap mobil yang terparkir akan dicatat oleh sistem sehingga kecil kemungkinan akan hilang.

Penulis: Firmadi Rabil

BAGIKAN