BAGIKAN

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: BWF Badminton)

Sebarkabar.com – Dalam laga sengit yang berakhir dengan skor 20-22 dan 26-28, laju pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, ke empat besar harus terhenti di babak perempatfinal Makau Open 2019 Super 300 setelah takluk dari Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan).

Hasil tersebut tentu saja sangat disesali oleh Hafiz/Gloria yang berharap bisa berbicara banyak dalam ajang ini. Mereka pun mengakui adanya kesalahan dalam permainan mereka seusai digelarnya laga tersebut.

Pasangan unggulan ketiga itu mengatakan ada kesalahan dalam penerapan strategi permainan. Padahal sebenarnya, Hafiz/Gloria sudah bermain dengan apik sejak awal laga hingga unggul jauh 20-16 di game pertama. Tetapi, kemenangan yang sudah di depan mata itu terusik karena karena Wang/Cheng dapat menyusul. Laga akhirnya bisa dikendalikan oleh ganda campuran Taiwan yang menang 22-20.

Baca juga: Mantan Pebulu Tangkis Nathaniel Sulistyo Kini Jadi Aktor

Di game kedua, Hafiz/Gloria pun unggul 26-25. Tetapi lagi-lagi, mereka gagal menyelesaikan permainan dengan manis. Wang/Cheng pun memastikan diri melaju ke babak semifinal setelah menang dengan skor 28-26.

Indonesia pun kini hanya memiliki satu wakil di babak semifinal. Ia adalah pasangan ganda putri, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Mereka lolos ke babak empat besar setelah menaklukkan juniornya, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dengan skor 21-18 dan 21-11. Di semifinal, Della/Rizki akan berhadapan dengan unggulan satu asal China, Du Yue/Li Yin Hui.

“Di pertandingan tadi, kami merasa banyak salah strategi, seharusnya tidak mau reli. Karena tipe main seperti ini sudah ditunggu oleh lawan, lawan mainnya kencang-kencang terus,” ujar Hafiz, dikutip dari PBSI, Sabtu (2/11/2019).

“Di game pertama saat unggul, malah pola main kami berubah jadi reli lagi. Pola main kami harus lebih konsisten lagi,” tukasnya.

Baca juga: Atlet Jetski Aero Sutan Aswar Raih Gelar Juara Dunia 2019

Penulis: Fazaky
Editor: Fazaky

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Kevin/Markus
Ini Penyebab Kevin/Marcus Mundur dari BWF World Tour Finals 2018
Chelsea vs. Ajax Berpotensi Menjadi Pertandingan yang Sengit di Liga Champions
Klub Sepakbola Unik FC Gspon, Punya Stadion Tertinggi di Dunia!

Leave Your Reply

*