BAGIKAN

Tim Futsal Indonesia (Foto: Bolasport)

Sebarkabar.com – Seakan menjadi peliput lara setelah timnas sepak bola Indonesia merasakan pil pahit kalah dari Malaysia, timnas futsal menang telak atas Chinese Taipei 7-0.

Pertandingan perdana dibukanya MNC Futsal Championship di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (6/9/2019). Pada babak pertama, skuad asuhan Kensuke Takahashi ini langsung tancap gas dengan unggul 1 gol hanya dengan waktu 15 detik.

Gol dibuka oleh sang kapten, Andri Kustiawan. Pemain klub Bintang Timus Surabaya ini menambahkan gol keduanya tanpa membutuhkan waktu lama. Gol-gol selanjutnya tercipta oleh Ardiansyah Runtuboy, Rio Pangestu, dan Syauqi Saud. Babak pertama 5-0 untuk keunggulan timnas.

Baca Juga: FIFA Keluarkan Logo Piala Dunia 2022

Sementara lawan, Chinese Taipei, bukan tanpa perlawanan. Berkali-kali memberi kiper Iksan Rahadian percobaan lewat skema apik dan tendangan keras.

Pada babak kedua, timnas mampu menambah dua gol. Kedua gol dicetak oleh Runtuboy dan hattrick Andri Kustiawan.

Pun dimata lawannya, Chinese Taipei seakan kesulitan menembus pertahanan Indonesia. Tim tamu tak bisa mengembangkan permainan mereka. Hingga peluit panjang berbunyi, timnas unggul 7 gol tanpa balas menghadapi Chinese Taipei.

Meski demikian, ujian sesungguhnya bakal tersaji saat Andri dkk menjamu Uzbekistan. Pasalnya, jika menang lawan Uzbekistan, Indonesia bakal naik 4-8 peringkat di tingkat dunia. Saat ini, Indonesia berada pada peringkat 55 di dunia, dan nomor 11 di Asia.

Penulis: Rifa
Editor: Rifa

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Pengaturan Skor
Terungkap! Ini Dia Cara Mafia Lakukan Pengaturan Skor
Hidayat
Dihukum Bersalah, Ini Bantahan Hidayat Saat Mundur Dari Exco PSSI
Manchester United
Prediksi Cardiff City vs Manchester United – Ajang Pembuktian Solskjaer

Leave Your Reply

*