BAGIKAN

Foto: Pelatih Timnas U-16 (Sumber: Bola.com)

Sebarkabar.com – Timnas U-16 Indonesia akan melakukan laga perdana penyisihan Piala AFF U-15 Grup A di Thailand Sabtu besok. Hari ini, tim asuhan Bima Sakti menjalani latihan terakhir.

Bima menyatakan bahwa anak asuhnya siap menghadapi laga kontra Vietnam. Saat ini, menurut dia, mereka tengah fokus pada proses adaptasi cuaca.

“Sekarang musim hujan di sini, suhunya hampir sama seperti di Indonesia walaupun udaranya cukup lembab. Namun sejauh ini anak-anak menikmatinya,” ujar Bima Sakti seperti dilansir laman resmi PSSI.

Untuk menghadapi Vietnam, Bima menyatakan bahwa saat ini dirinya tengah berupaya menanamkan filosofi permainan sepak bola ala Indonesia (Filanesia) seperti yang sudah digariskan PSSI.

“Kami latihan rondo, small-sided game. Kami akan terus menjaga Filanesia agar anak-anak terbiasa sambil melatih kemampuan transisi dari tim dan pemahan setiap individu tentang penting hal tersebut,” ungkap Bima Sakti.

Salah satu Timnas U-16, Marcel Januar, mengatakan sangat antusias menghadapi Piala AFF U-15 di Thailand.  Ia optimistis bisa memberikan kemampuan terbaik dan mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu.

“Alhamdulillah semua sehat wal’afiat dan kami menjalani perjalanan yang lancar. Tidak ada kendala,” kata pemain milik Bali United itu.

Penulis: Rifa
Editor: Rifa

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Tottenham Hotspur libas Chelsea
Tottenham Hotspur Libas Chelsea di Wembley
Wasit Asal Indonesia Pimpin Laga Piala Dunia Basket 2019
AC Milan
Gattuso Melempem, Ini Dia Kandidat Pelatih Baru AC Milan

Leave Your Reply

*