BAGIKAN

Timnas U-19 (Foto: Tempo)

Sebarkabar.com – Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Iran dengan skor 1-0 pada laga uji coba jilid dua yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019).

Indonesia mencoba untuk mengambil inisiatif sejak menit awal. Namun, tak ada gol yang bisa dikonversi. Hal yang sama juga dialami Iran. Skuat arahan Seyed Akbar Pour Mousavi tampil tidak seagresif di laga pertama dan harus bermain imbang tanpa gol hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Tim Futsal Indonesia Tumbangkan Futsal Chinese

Sutan Zico berhasil memecah kebuntuan di menit ke-47. Tembakan kerasnya dari sisi kanan gawang gagal diantisipasi sempurna kiper Amin Hossein Nikpour sehingga bola masuk ke gawang.

Iran mencoba bangkit dengan melancarkan serangan bervariasi. Salah satu peluang terbaik mereka tercipta di menit ke-82, namun tembakan Sayed Reza Mousavian berhasil dimentahkan kiper Muhammad Adistaryo.

Usaha keras Iran untuk menyamakan skor tak membuahkan hasil hingga peluit panjang dibunyikan. Keunggulan 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai.

Rangkaian uji coba ini bisa jadi pelajaran berharga bagi skuat arahan Fakhri Husaini jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia pada 14 September mendatang. Filipina bakal jadi lawan pertama Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Senin (16/9/2019).

Penulis: Rifa
Editor: Rifa

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Ranking FIFA 2018 – Timnas Indonesia Diam di Tempat
Jelang Balap, Ada Fakta Menarik MotoGP Silverstone Inggris 2019
Siswi Atlet Lontar Martil Raih Rekor di ASG 2019

Leave Your Reply

*