BAGIKAN

Ilustrasi Mobil Listrik Volkswagen (Foto: Carsales)

Sebarkabar.com – Volkswagen (VW) kembali memperkenalkan mobil terbarunya yang memiliki teknologi listrik murni. Ia memperkenalkan mobil tersebut pada ajang Frankfurt Motor Show 2019.

Jika dilihat-lihat mobil ini ini mirip dengan VW Golf, ditambah lagi dengan bodinya yang melebar dan rendah. Namun, VW ID.3 yang baru dirilis ini memiliki lebih banyak teknologi canggih guna menambah sensasi dalam berkendara.

Ada beberapa fitur canggih yang ditawarkan pada mobil VW ID.3 ini, yaitu keyless-entry, LED matrix headlight, head-up display, sistem berkendara semi-autonomous, adaptive cruise control, lane keep assist, hingga automatic emergency braking.

Selain itu, VW ID.3 ini juga dilengkapi dengan voice assistant yang berguna untuk menjamin pengendara agar tetap fokus pada perjalanannya.

Baca juga: Volvo Kembali Luncurkan Truk dengan Berbagai Fitur Menarik!

Seluruh peraturan pada mobil ini sudah menggunakan sistem digital elektrik, kecuali power window dan lampu bahaya (hazard). Oleh karena itu, mobil ini memiliki sensasi berbeda dibandingkan mobil VW lainnya.

VW ID.3 ini juga mengandalkan baterai yang bertenaga 45 kWh untuk menjelajah perkotaan yang mampu menempuh jarak 330 kilometer. Apabila belum puas, penggunanya juga bisa upgrade tenaga baterai menjadi 58 kWh dengna jangkauan jarak 420 kilometer dan 77 kWh menjadi jarak 550 kilometer.

Untuk pengisian daya baterainya, hanya dibutuhkan waktu 30 menit yang tentunya disokong dengan fast charging berkekuatan 100 kW. Harga mobil ini dibanderol 30.000 euro atau sekitar Rp 465 juta.

Baca juga: Pertama Kali, Mercedes-Benz Persiapkan Mobil Balap Bertenaga Listrik!

Penulis: Razak
Editor: Razak

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Lexi S ABS
Hadirkan Fitur ABS, Ini Dia Harga Yamaha Lexi S ABS
Pameran Otomotif GIIAS 2019 Resmi Dibuka
Ikuti Perkembangan, VW Kodok Klasik Ini Disulap Menjadi Mobil Listrik

Leave Your Reply

*