BAGIKAN

Ilustrasi Truk Mobil Volvo (Foto: Carmudi)

Sebarkabar.com – Semakin meningkatnya kinerja logistik di Indonesia selama tiga tahun terakhir, PT Volvo Trucks Indonesia secara resmi luncurkan FM 440 6X2T.

Volvo Trucks mengaku optimis transportasi menjadi peran penting bagi industri logistik demi mendukung aktivitas bisnis yang ada. Selaku Presiden Direktur PT Indotruck Utama, Bambang Prijono menjelaskan, truk terbaru ini sudah disesuaikan dengan peraturan B30.

“Kami senang dapat memperkenalkan truk terbaru FM 440 6X2T di Indonesia. Truk ini sudah didukung dengan sistem kenyamanan dan keamanan berkendara serta disesuaikan dengan peraturan pemerintah terbaru yaitu B30 sebagai bentuk dukungan solusi tranportasi di Indonesia,” Ucap Bambang.

Baca juga: Pertama Kali, Mercedes-Benz Persiapkan Mobil Balap Bertenaga Listrik!

Truk ini diklaim cocok untuk melakukan perjalanan jauh, karena dilengkapi mesin intercooler turbo 6 silinder segaris. Truk terbaru ini juga memiliki camshaft overhead dan sistem injeksi bahan bakar yang dikendalikan secara elektronik.

Selain itu, sistem pendingin pada truk juga sudah diatur sedemikian rupa untuk mengikuti suhu lingkungan tropis Indonesia dan memiliki enam filter tambahan. FM 440 6X2T ini juga dilengkapi Electronic Brake System (EBS) yang mampu bereaksi cepat dan dikontrol secara elektronik dengan sistem rem cakram.

Tidak sampai disitu saja, truk Volvo ini juga memiliki keunggulan lain, seperti air suspension for highest on-road payload, liftable tag axle, Advanced safety features, B30 ready, ADR compliant, sleeper cab with air deflector dan tentunya sudah sesuai dengan peraturan pemerintah mengenai truk.

Baca juga: Meningkatnya Perkembangan Mobil Listrik, PLN Siapkan Tiga Model Cas!

Penulis: Razak
Editor: Razak

BAGIKAN
SHARE
RELATED POSTS
Tidak Boleh Asal, Begini Cara yang Benar Membersihkan Mesin Mobil!
Pameran Otomotif GIIAS 2019 Resmi Dibuka
Yuk Simak Tanda Kendaraan Sepeda Motor Sudah Masuk Usia Senja!

Leave Your Reply

*